Bupati Lantik Wolf Jadi Sekda Definitif

Setelah melalui berbagai proses yang cukup panjang, akhirnya posisi Sekretaris Daerah Kabupaten Sangihe dipercayakan kepada Herry Wolf. Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE ME saat mengambil sumpah dan melantik Wolf meminta agar sebagai top eksekutif ini mampu membentuk tim kerja yang handal.

“Dalam berbagai agenda pekerjaan yang mengharuskan kita dengan sungguh-sungguh membangun tim kerja yang kompak yang mempunyai komitmen bersama dalam tatanan pemerintahan yang ada di kepulauan sangihe. Saya percaya, Sekda dan pimpinan-pimpinan OPD mampu membangun sinergitas komunikasi dan koordinasi yang maksimal dalam berbagai agenda nantinya akan kita laksanakan bersama,” ujar Bupati, Senin (16/11/2020) bertempat di Papanuhung rumah jabatan bupati.

Dikatakan bupati, saat ini pemerintah sedang memenuhi peralihan penyusunan APBD Tahun 2021 yang nantinya akan menggunakan pola atau sistem yang baru.

“Saya percaya dengan teman-teman OPD dapat mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab ini semaksimal mungkin, target APBD kita pekan depan kita harus mampu menyelesaikan sehingga sesuai dengan jadwal kita memenuhi untuk pencapaian target waktu, ini adalah komitmen kita semua dan saya percaya OPD mempersiapkan hal-hal yang terkait dengan penyusunan program APBD Tahun 2021,” ucap dia.

Lanjut dia, terkait dengan agenda dalam memasuki akhir tahun anggaran dirinya berharap ini juga menjadi perhatian seluruh jajarannya.

“Seperti biasanya akhir tahun anggaran ada berbagai ketentuan dan aturan yang harus kita capai bersama, saya mengingatkan saat ini agar kita tidak terjebak dengan waktu dalam menyelesaikan program kerja. Begitu juga penyerapan anggaran saya berharap juga bisa secepatnya terealisasi, apa yang sudah dikerjakan dengan hasil maksimal,” kata dia.

Sementara itu, Sekda Herry Wolf menyampaikan banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, namun pastinya, apa yang menjadi atensi dari Bupati terkait dengan pembentukan tim kerja yang baik akan menjadi prioritasnya.

“Saya diperintahkan oleh bupati agar membangun tim kerja yang baik dalam rangka percepatan pelaksanaan target pencapaian RPJMD, jadi itu tugas pertama dalam membangun tim kerja dalam menyelengarakan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat,” pungkas Wolf. (Advertorial)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.