Kesediaan Air Bersih Masyarakat Talikuran Utara Terpenuhi. 

Minahasa/ Kawangkoan – Berkat batuan dana kelurahan yang di programkan oleh pemerintah pusat, lewat pimpinan bapak President Republik Indonesia, Jokowidodo, kini telah dapat di rasakan oleh lapisan masyarakat tanah air.

Salah satunya masyarakat yang ada di kelurahan talikuran utara, kecamatan kawangkoan utara, Kabuapaten Minahasa, Provinsi Sulut. Masyarakat tersebut dapat menikmati ketersediaan air bersih yang ada tiga titik sumur bor, yang sumber anggaran dari dana kelurahan.  Selama ini kami agak kesulitan untuk mendapatkan air bersih, karena aliran air PDAM di tempat kami sudah tidak lagi maksimal. tutur salah satu warga di tempat ini. Dengan adanya air bersih yang masuk di kelurahan dan lingkungan kami, kini kami masyarakat sudah tidak kesulitan air lagi.

Lurah setempat James Anis, menjelaskan pada wartawan media ini bahwa; Patut di beri apresiasi akan program pemerintah yang dapat menyentuh sampai ke lapisan masyarakat kecil. Dan untuk kelurahan Talikuran utara, dengan adanya dana kelurahan, kami dapat membuat pengembangan infrasruktur yang ada di desa ini, seperti, Drainase dan rambat beton.

Harapan kami kiranya masyarakat dapat memelihara dan menjaga akan apa yang telah di kerjakan pada tahun 2020 ini lewat anggaran dana kelurahan.   Dan untuk air bersih, nantinya akan di kelola oleh tiap tiap lingkungan yang di adakan air bersih, untuk di suplay kepada masyarakat, dan teknisnya ada pada setiap lingkungan berdasarkan musyawarah dan mufakat masyarakat dalam penyaluran air bersih dan perawatannya.  Tutur Lurah pada media ini.

(Farly Bujung )

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.