Nuansa Natal dan Tahun Baru Masa Pandemi Pengunjung Pasar Esa Waya Kawangkoan Ikuti Prokes. 

MINAHASS – Suasana Natal dan Tahun Baru kali ini berbeda, tidak seperti biasanya di tahun -tahun kemarin tampa pandemi. Seperti Pantauan wartawan media ini dalam situasi pasar Esa-Waya Kawangkoan di Moment Natal dan Tahun Baru sangat berbeda.

Hari ini kamis 31 Desember, aktivitas pasar Kawangkoan ramai di kunjungi masyarakat guna berbelanja keperluan dalam merayakan hari perpisahan Tahun.  Namun keramaian kali ini berbeda dari tahun tahun sebelumnya tampa pandemi. Kali ini para pengunjung pasar di haruskan mengikuti protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah di masa pandemj covid 19.

Nampak kekompakan petugas yang ada di kecamatan Kawangkoan, tetap melakukan pengawasan, baik para pengunjung pasar dan pedagang.  Mereka di wajibkan memakai masker, tetap menjaga jarak, dan mencuci tangan pada air yang mengalir.

Kapolsek Kawangkoan Iptu Anton Tumbelaka dan anggotanya , juga di bantu dengan anggota koramil Kawangkoan, serta dinas kesehatan kecamatan Kawangkoan, juga petugas perdagangan pasar Kawangkoan, dan sataf kecamatan, terlihat sibuk dalam melakukan pantauan dan pengawasan berjalannya akfivitas pasar di masa Pandemi, dan di moment perpisahan Tahun.

Guna mengurangi terjadinya kemacetan arus lalu-lintas, akses masuk pasar di atur satu jalur masuk dan keluar. Sehingga dengan demikian tidak terjadi kemacetan yang berdampak terjadinya kerumunan orang.

Petugas pasar Kawangkoan, dalam korninator Meidy Moniung kepala pasar, juga turun lansung dalam pengawasan aktivitas pasar, dan senantiasa memberikan himbauan tentang protap kesehatan kepada pengunjung pasar,  dan mengingatkan agar pengunjung pasar berbelanja sesuai apa yang sudah di rencanakan dari rumah, agar tidak berlama-lama beraktivitas di area pasar.

(Farly Bujung)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.