Hebat..!! Launching “Kelurahan Tangguh” Camat Mendur dan Lurah Anis Hadirkan Forkompimda Minahasa di Kelurahan Talikuran Utara Kecamatan Kawangkoan Utara. 

MINAHASA –  Kelurahan Talikuran Utara, Kecamatan Kawangkoan Utara, Kabupaten Minahasa telah di tetapkan sebagai “Kelurahan Tangguh”  Senin (1/3-2020)

Adapun hajatan tersebut di hadiri oleh Forkompimda Minahasa yang di hadiri lansung oleh Top Leader di Kabupaten Minahasa, Bupati Minahasa ir.Dr.Royke Roring,Msi. Kapolres Minahasa AKBP. Henzly Moningkey. SIK.Msi. Dandim Minahasa 1302 Letkol inf. Andi Sinaga SIP.  Serta Jajaran pemerintah kabupaten Minahasa, Camat Kawangkoan Utara. Fabian mendur S.Pt.MM.dan tuan rumah Lurah Talikuran Utara James Anis.

Kegiatan Launching Kelurahan Tangguh tersebut di buka oleh Bupati Minahasa Royke  Roring, dalam sambutannya menyampaikan bahwa; Pemerintah kabupaten Minahasa patut memberi apresiasi kepada pemerintah yang ada di kecamatan Kawangkoan Utara juga pemerintah kelurahan Talikuran Utara, di mana dapat mewujudnyatakan kelurahan tangguh. Hal ini sudah tentu dapat memberi motivasi bagi kelurahan yang lainnya di kabupaten minahasa.

Dengan hadirnya kelurahan tangguh,  berarti di sini dapat tercermin kepedulian masyarakat dalam meminalisir serta upaya memutus mata-rantai penyebaran virus covid 19.  Untuk itu Bupati Minahasa yang akrab di sapa ROR, menitip pesankan kepada segenap lapisan masyarakat, agar di masa pandemi  covid 19 saat ini, untuk terus mengikuti anjuran pemerintah dalam melakukan protap kesehatan covid 19, dengan tetap memakai masker, cuci tangan, menjaga jarak, hindari kerumunan.

Kita dapat bercermin dari masyarakat yang ada di kelurahan Talikuran Utara ini, di mana di masa pandemi, masyarakat tetap dapat melakukan aktivitas usaha, dan tetap memperhatikan protap kesehatan. Dengan demikian secara lansung sudah terlibat dalam upaya pemutusan mata rantai penyebaran covid 19.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Minahasa, Henzly Moningkey. SIP. M.Si menyampaikan kepada wartawan media ini, bahwa; yang di maksudkan dengan Pemahaman kelurahan tangguh yakni; Tangguh dalam menghadapi masa pandemi covid 19, di mana masyarakat secara sadar dapat menyesuaikan segala aktivitas di masa pandemi, dan terus memberlakukan pola hidup mawas diri pencegahan penyebaran virus.

Moningkey juga mengajak kepada segenap lapisan masyarakat agar senantiasa di manapun berada, tetap mengikuti protap kesehatan. Karena patut di syukuri bahwa Kabupaten Minahasa sehubungan dengan masalah penyebaran virus covid 19, mengalami penurunan. Dan saat ini sudah dalam kategori Zona Hijau. Namun meskipun demikian, jangan mengabaikan prokes yang di anjurkan pemerintah. Karena dapat kita ketahui bersama, bahwa sifat penularan virus tidak menentu, dan itu tergantung sejauh mana kita dapat memperhatikan setiap anjuran-anjuran protap kesehatan. Tutur Moningkey.

Fabian Mendur, Selaku Camat di Kawangkoan Utara, sangat berterima kasih atas perhatian para pemimpin daerah, di mana telah memberi waktu untuk hadir membuka  hajatan kelurahan tangguh di Kelurahan Talikuran Utara.

Sudah tentu kehadiran dari pak Bupati, dan Kapolres serta bapak Dandim, akan menambah semangat bagi masyarakat  yang ada di Kawangkoan Utara, khususnya.

Dalam kesempatan ini juga, saya selaku camat Kawangkoan Utara, patut mengapresiasiakan upaya dari masyarakat Talikuran Utara, yang di pimpin oleh Lurah James Anis serta perangkat lingkungan, dimana telah mempersiapkan kelurahan tersebut sebagai “Kelurahan Tangguh” di masa pandemi ini.  Juga saya berterima kasih kepada rekan kerja kami di kecamatan, baik pak Kapolsek Kawangkoan, Iptu Anton Tumbelaka juga bapak Danramil Kawangkoan. Peltu. Novri Lontoh, dan  anggota baik polsek dan koramil, di mana senantiasa memantau keberadaan masyarakat, terlebih kusus dalam persiapan moment tersebut.

Mari kita tetap mempertahankan bahkan meningkatkan status zona di Kecamatan Kawangkoan Utara, yang kina susah Zona Hijau.  Untuk itu mari kita dukung kinerja dari Team  kerja Kampung Tangguh, yang telah di kukuhkan di sela sela kegiatan ini, Perlu kita ketahui bersama bahwa; untuk menunjang kinerja dari team tangguh, maka telah di buat posko, dan posko tersebut telah di resmikan oleh Bupati ROR.       ( Farly Bujung )

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.