Berlangsung Aman dan Lancar Suasana Upacara HUT RI ke-76 di Kecamatan Kawangkoan.

MINAHASA – Memasuki tahun kedua Momentum perayaan HUT RI ke-76 dengan pemberlakuan prokes di masa pandemi pada segenap lapisan masyarakat Indonesia, tetap berjalan dengan penuh hikmah.

Hari ini selasa 17 Agustus 2021 adalah hari segenap bangsa Indonesia merayakan HUT RI yang ke-76 tahun. Perayaan HUT RI saat ini merupakan yang kedua kalinya dalam pemberlakuan protap kesehatan di masa pandemi covid 19. Dimana dalam pelaksanaannya penuh dengan keterbatasan, terutama dalam jumlah peserta, dan tidak di perbolehkan lagi adanya pawai seperti biasanya usai upacara mengibaran bendera merah putih.

Dari pantauan lansung wartawan media ini, berjalannya upacara kenaikan bendera merah putih (Sang saka merah putih) di halaman kantor camat kawangkoan, berjalan dengan aman dan lancar serta penuh hikmah semangat perjuangan dan kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Bertindak selaku inspektur upacara, Camat Kawangkoan Eightmi Moniung. SH. Dan selaku komandan upacara Bripka S. Tumilaar.

Nampak barisan para pengibar Sangsaka merah Putih ( Paskibraka ) saat itu dengan begitu serasi kompak rapih dan penuh hikmah dalam menjalankan tugas mulia tersebut, walau hanya di batasi jumlahnya, pengibaran sangsaka merah putih berjalan dengan baik dan lancar.

Usai upacara kenaikan bendera, para peserta upacara yang di hadiri oleh unsur pemerintah sekecamatan Kawangkoan dan juga turut di hadiri oleh anggota dewan kabupaten minahasa, Ventje Mawuntu, Ketua BKSUA Kecamatan Kawangkoan Pdt. Chrisrian Luwuk. M.Th, dan para Lurah serta hukum tua, Lansung mempersiapkan diri untuk mengikuti upacara kenegaraan yang di siarkan secara lansung dari berbagai media televisi.

Sebelumnya dilakukan pemotongan nasi tumpeng sebagai bentuk merayakan perayaan HUT RI tersebut, Selanjutnya usai kegiatan tersebut para peserta melakukan santap bersama dengan prosudur kesehatan (makanan kotak).

(Farly Bujung)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.