Kunjungi Kontes Sapi Bupati “JS” Dukung Adanya Peningkatan Kualitas Peternak Sapi

Mitra – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap mengunjungi Kontes Sapi pada peresmian Pasar Blante di Kecamatan Tompaso, Kabupaten Minahasa, Rabu (02/03-2022).

Usai peresmian dilaksanakan, Bupati James mengatakan bahwa, persaingan bisnis melalui Pasar Blante (Transaksi Tukar Tambah) juga sangat mempengaruhi putaran roda ekonomi warga.

“Sebagai warga Mitra saya sangat mendukung adanya peningkatan kualitas peternak sapi. Karena baik sapi daging, sapi pelihara sangat bermanfaat,” ujar Bupati Sumendap.

Lanjut Bupati, dengan inovasi agrobisnis peternak mampu didorong mendapatkan hasil tambahan untuk kesejahteraan keluarga.

“Sejak kecil saya sudah memelihara hewan sapi, orang tua saya juga sangat hobi. Kenapa? Karena sapi sangat potensial terutama kalau ada Pasar Blante, harga sapi akan naik dan dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat,” terang Bupati yang kerap disapa JS.

Di zaman teknologi yang maju dan modern seperti ini tambah Bupati, persaingan semakin tinggi, diperlukan berbagai inovasi.

“Nah, kontes sapi ataupun pasar blante dapat menunjang, memacu peternak meningkatkan serta nilai jual beli. Pemkab Mitra sangat mendukung ke depan peningkatan kualitas sapi di Kabupaten Mitra dikembangkan. Saat ini sesuai data di Mitra lebih banyak sapi jantan (bongko) dari sapi betina,” ujar Bupati JS.

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.