Rakor Bersama BPJN Sulut Walikota “Angouw” Bahas Perbaikan Sejumblah Infrastruktur di Manado

Madado – Pemerintah Kota Manado, Walikota Manado Andrei Angouw melakukan Pertemuan dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin (14/03-2022).

Pertemuan bersama BPJN Sulut, dipimpin oleh Kepala Balai didampingi tim teknis dari serta Dinas PUPR Provinsi, dalam pertemuan pihak BPJN menyampaikan beberapa kegiatan pekerjaan dan pemeliharaan jalan di Kota Manado sehingga perlu melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota Manado.

Walikota didampingi Sekretaris Kota Manado. Micler C.S. Lakat, Kadis PUPR Johny Suwu dan Kasat Pol. PP Yohanis B. Waworuntu memberikan beberapa masukan dalam rangka mensinkronkan apa yang akan dilakukan oleh pemerintah Kota baik untuk pembuatan infrastruktur jalan, kegiatan normalisasi anak sungai maupun drainase di Kota Manado.

Koordinasi ini sangat penting agar dilapangan tidak terjadi tumpang tindih program kegiatan. Makanya Walikota lewat Sekretaris Kota akan mengkoordinasikan juga segala kegiatan dilapangan untuk mendapat dukungan pemerintahan kecamatan dan pemerintahan kelurahan ketika ada proyek perbaikan jalan dan saluran air yang dilaksanakan pihak BPJN Sulut di Wilayahnya.

Beberapa lokasi yang dibahas adalah perbaikan jalan dan pekerjaan pembuatan saluran air di Jalan Maesa depan Taman Makam Pahlawan Paal II, Jalan Bethesda Sario, Jalan di Malalayang Kompleks Boboca, saluran air di Winangun mulai dari Gereja Pantekosta/Universitas Terbuka, Pom Bensin, Kodim, Depan Gereja Katolik sampai Polsek Wanea beberapa ruas jalan dan drainase yang menjadi kewenangan BPJN Sulut.

Walikota juga memaparkan beberapa kebijakan program pemerintah Kota Manado yang harus dikoordinasikan dengan DPJN seperti soal beberapa Penerangan Lampu Jalan Umum yang diprogramkan oleh DPJN yang nantinya akan diserahkan kepada Pemerintah Kota.

Kepala BPJN Sulut merasa mendapat masukan yang baik dari Walikota Manado dan nantinya koordinasi program dilapangan dapat berjalan dengan baik dalam rangka pekerjaan infrastruktur Jalan dan pembuatan saluran air yang menjadi kewenagan BPJN Sulut di Kota Manado.  (YJ)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.