Palilingan Pernah Pimpin Desa Sendangan Remboken Selama 32 Tahun. Kini Siap Berkompetisi di Pilhut 2022.

Minahasa – Tahapan Pemilihan Hukum Tua di Minahasa kembali di laksanakan oleh pemerintah kabupaten Minahasa, berbagai tahapan telah di jalankan.

Minggu 17 April 2022 adalah tahapan penetapan calon yang terusung maju dalam ajang pemilihan hukum tua (kepala desa).

Momentum di bukanya pendaftaran calon hukum tua tahun 2022 kali ini, Refly Renold Revol. Palilingan. SE termotivasi maju mendaftarkan diri sebagai calon hukum tua di desa Sendangan Kecamatan Remboken.

Di ketahui oleh masyarakat Desa Sendangan, bahwa Refly Palilingan adalah salah satu putra terbaik dari mantan hukum tua desa Sendangan yang pernah memimpin selama 32 tahun, yakni sejak tahun 1965 sampai tahun 1997.

Mantan birokrat ini, saat di temui di kediaman rumahnya, berkomentar sehubungan dengan dirinya maju dalam pencalonan hukum tua di desa Sendangan Kecamatan Remboken.
Refly sapaan akrabnya menjelaskan bahwa pada tanggal 17 april belum lama ini, ia telah di nyatakan lulus dari pencalonan hukum tua dan mendapat nomor urut sebagai calon nomor dua.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa termotifasi maju mencalonkan diri sebagai calon hukum tua, yakni bertujuan menjadikan masyarakat desa Sendangan yang ” Maju dan Sejahtera” serta meningkatkan profesionalisme pelayanan publik agar terwujudnya tata kelola pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

Dalam kesempatan yang berbeda, salah satu warga masyarakat Desa Sendangan, Marthen Luther Koagouw, memberi tanggapan atas calon hukum tua Refly Palilingan. Menurut Marthen, bahwa seorang Refly adalah sosok figur yang tepat untuk memimpin desa Sendangan. Melihat latar belakang karir dan pendidikan dari pak Refly Palilingan so pasti berdampak baik bagi masyarakat saat terpilih jadi Hukum Tua Desa Sendangan saat ini.

Pengalaman seorang mantan birokrat pemerintahan provinsi sulut, sudah tentu tak di ragukan lagi, mana lagi pak Refly di masa tugasnya pernah menduduki suatu jabatan antara lain, pernah Kasie penetapan PKB dan BBKB di kantor samsat Tondano. Kepala seksi pajak Doleansi UPTD Boltim.

Sudah tentu dari latar belakang karir pak Refly, saya selaku masyarakat sangat mendukung dirinya maju dalam pencalonan, karena pasti apa yang pernah ada dalam tugas tanggung jawab di pemerintahan, ia akan wujudkan dalam pemerintahan desa.

Selain itu kami sangat kenal dengan ayah dari pak Refly, Jonas Johny Palilingan. Mendiang adalah sosok figur pemimpin yang tegas dan berwibawa di era kepemimpinannya hukum tua desa sendangan selama 32 tahun.

Sudah tentu seperti pepatah mengatakan bahwa; buah jatuh tak jauh dar pohonnya. Yang kami tau bahwa pak Refly adalah sosok figur yang cerdas dan berwibawa serta berintegritas namun santun dan kalem. tutur marthen warga sendangan ini.

(Farly Bujung)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.