Gelar Upacara Bendera Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Irchan Effendy Jadi Irup, Dan Up Inf Jantje Wulur

Minahasa, -Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Minahasa menggelar Upacara Bendera dilapangan Makodim Jalan Mangini, Kelurahan, Sasaran, Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa, dan sebagai Inspektur Upacara (Irup) Komandan Kodim (Dandim) Letnan Kolonel (Letkol) Inf Ircham Effendy, Senin (6/6-22).

Upacara kali ini ditandai dengan pengibaran Bendera Merah putih dan yang mendapatkan kepercayaan untuk mengibarkan Bendera Merah Putih tersebut yaitu, Sersan Satu (Sertu) E. Safatoni, Sersan Dua (Serda) Azari, dan Serda Heri Kalalo, sedangkan kepercayaan yang diberikan untuk Pengucap Sapte Marga adalah Prajurit Kepala (Praka) Yuriana.

Sementara itu yang bertindak sebagai Komandan Upacara (Dan Up) adalah Pelaksana Harian (Plh) Danramil 1302-12/Belang Letnan Dua (Letda) Inf. Jantje Marten Wulur, dan yang bertindak sebagai Perwira Upacara (Pa Up) adalah Sersan Kepala ( Serka ) Jemi Lasut.

Usai pelaksanaan Upacara Bendera, Letkol Inf Ircham Effendy mengumpulkan seluruh peserta upacara di Aula Makodim untuk diberikan pengarahan jam Komandan.

“Pertama-tama kita semua patut memanjatklan puji dan syukur kehadirat Allah Swt Tuhan Yang Maha Kuasa atas limpahan rahmat kepada kita semua, sehingga hari ini kita dapat melaksanakan Upacara Bendera dengan terib dan lancar” Ucapnya mengwali arahannya tersebut.

Lanjut Dandim, Dalam pemberian Jam Komandan kali ini saya tidak banyak memberikan arahan, yang pertama kedepan tugas kita semakin banyak saya mengharapkan agar seluruh anggota agar senantiasa menjaga kesehatan, yang berikut penegasan saya, hindari pelanggaran sekecil apapun.

Dalam pesan terakhir Dandim, laksanakan tugas yang dibebankan kepundak kalian masing-masing dengan penuh rasa tanggung jawab dan keikhlasan, laporkan setiap perkembangan situasi diwilayah pada kesempatan pertama secara hirargi, pesan Dandim.

Hadir dalam kegiatan Upacara Bendera tersebut antara lain, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1302/Minahasa Mayor Inf Vino Satria Onibala S.Pt, Para Perwira Staf, para Danramil dan Plh Danramil Jajaran Kodim 1302/Minahasa.  (Jaan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.