Desa Kanonang Satu Jadi Desa Percontohan Peserta BPJS Ketenaga Kerjaan.

Minahasa – Hukum tua (Kepala desa) Desa Kanonang satu kecamatan Kawangkoan Barat Kabupaten Minahasa, Luki Kasenda. SE. buat kesepakatan dengan pihak BPJS Ketenagakerjaan dalam mengikutsertakan masyarakatnya masuk program BPJS Ketenagakerjaan.

Di temui wartawan media ini di selah kegiatan musrenbangdes desa Kanonang satu, nampak dalam kegiatan musrenbangdes kehadiran tamu istimewa , yakni kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Ibu Agnes Budiastuti beserta staf dan di dampingi sekertaris dinas tenaga kerja kabupaten Minahasa. Jein. DT.Turang.

Ibu Agnes, sapaan akrab kepala BPJS ketenagakerjaan Minahasa yang mencakup wilayah kerja Minahasa, Tomohon dan Minahasa Tenggara,. saat di wawancarai wartawan media ini sehubungan dengan maksud kehadirannya di desa Kanonang satu, menjelaskan bahwa, Desa Kanonag satu adalah desa percontohan dalam merespon Permen-des nomor 8 tahun 2022 dalam program ekosistem desa, dimana setiap desa dapat melindungi pekerja rentannya untuk mengikutsertakan masyarakatnya dalam BPJS Ketenaga Kerjaan.

Di desa ini (Kanonang satu) kami tadi disela kegiatan musrenbangdes kami di beri kesempatan oleh pak Hukum tua, Luki Kasenda untuk memberikan pemaparan secara singkat kepada peserta rapat musyawarah saat itu, yang kami sosialisasikan adalah manfaat dalam keikutsertaan BPJS ketenagakerjaan. Dan dalam kesimpulannya pak hukum tua dapat merespon maksud dan tujuan kami tersebut, ucapnya.

Luki Kasenda, selaku hukum tua kepada wartawan media ini menjelaskan bahwa; apa yang di paparkan oleh pihak BPJS ketenagakerjaan, sangatlah bermanfaat dan dapat mengkafer kedepan hal-hal yang terjadi di tengah kehidupan.

Untuk itu saya selaku hukum tua desa Kanonang Satu sangat berterima kasih atas kehadiran dari tim BPJS Ketenagakerjaan Minahasa, juga kepada Dinas tenaga kerja minahasa, yang sudah meluangkan waktu datang ke desa kami memberi pemahaman tentang syarat dan jaminan dalam keikutsertaan masyarakat masuk dalam BPJS ketenagakerjaan.

Dan untuk langkah awal kami mengikutsertakan minimal seratus peserta, sedangkan untuk awal tahun depan kami akan mengikut sertakan lebih lagi. Sudah tentu ini di tanggung oleh pemerintah desa Kanonang satu yang kami masukan dalam pos anggaran APB-Des 2023, ujar Kumtua Luki.

(Farly Bujung)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.