Alumni Angkatan 1989 SD Kelurahan Buyungon Terbentuk

Amurang – Alumni Sekolah Dasar (SD) Kelurahan Buyungon Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), yang tergabung dari sekolah SD GMIM Buyungon dan SD N.lV Amurang angkatan tahun1989, akhirnya terbentuk di rumah makan Panorama kelurahan Pondang, Kamis (29/12-2022).

Terbentuknya Alumny SD GMIM dan SD N.lV Amurang di Kelurahan Buyungon Angkatan 1989, atas usulan dari salah satu tamatan dari sekolah SD GMIM Buyungon Edmie Sofie Muaya, meski lama berada di tanah rantau (Kalimantan), kerinduan temu kangennya bersama seangkatan sangatlah besar, yang diawali dengan dibuatnya grup jejaring media sosial massenger.
Alumni yang dibentuk ini mungkin cukup unik untuk di dengar, mengingat belum terbiasa dalam pendengaran kita, dibandingkan dengan Alumni lainnya yang dibentuk mulai dari tingkat SMP sampai dengan tingkat atas.
Tak tanggung tanggung meski awal perdana pertemuan, kehadiran dari seangkatan Sekolah Dasar di kelurahan Buyungon, hadir pula teman teman kita yang dari tanah rantau jakarta, suasanapun menjadi haru, canda dan tawa ketika masa masa sekolah saat duduk di bangku sekolah dasar saling diingatkan kembali.
Menurut Edmie S. Muaya tujuan kita bentuk bersama Alumni ini, agar supaya kita semua lebih mempereratkan tali kebersamaan kita, karena selama ini kita semua sudah jarang bertemu, bahkan ada yang sudah tidak saling mengenal oleh karena tugas dan kerja kita bahkan tanggung jawab dalam rumah tangga kita masing masing.
Dengan berharap, kedepan nanti reuni seperti saat ini kita akan lakukan kembali sesuai dengan waktu yang akan diatur lewat grup yang  telah di buat bersama, mengingat teman teman kita bukan hanya berada di kampung halaman melainkan ada yang berada di luar daerah, harap Edmie.
Menurut salah satu Alumni sekolah SD N. lV Amurang Ventje Sumampouw, terbentuknya reuni ini tentu sangat baik bagi Torang samua, dan reuni seperti ini juga mungkin baru kita kita ini angkatan 1989 tingkat sekolah dasar yang melakukannya, karena selama ini saya belum pernah mendengar ada reuni alumni tingkat sekolah dasar.
Terima kasih juga teman kita alumni angkatan 1989 Edmie muaya, yang sudah dan rela dari jauh jauh (Kalimantan) datang untuk reuni bersama dengan kita di Amurang serta menyiapkan dan berbagi berkat ke sesama kita, tutur Ventje Sumampouw mewakili teman teman seangkatan.
(Jaan Selang)
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.