Dengan Tema “Menghidupkan Manusia Hidup” Ibadah Syukur Paskah Dipimpin Rev. DR Siti Hadijah DMin.DT.h

Minahasa – Ibadah Syukur Paskah Kecamatan Kawangkoan, Kabupaten Minahasa, yang di adakan di GPDI Alva Omega, kelurahan Uner Satu, pada Rabu (19/4) berjalan penuh hikmah dan khusuk.

Ibadah yang di hadiri oleh unsur pemerintah Kecamatan Kawangkoan dan yang melibatkan para lurah dan hukum tua bersama perangkatnya, serta undangan masyarakat serta tokoh masyarakat, di pimpin oleh Rev. DR.Siti Hadijah.DMin.DTh.

Dalam jalannya ibadah yang dipimpin oleh. Rev.Siti Hadijah membahas dalam khotbahnya Sesuai tema “Menghidupkan Manusia Hidup” Mengacu dari firman Tuhan tentang kejatuhan manusia dalam dosa, yang diambil dalam kitab suci Kejadian 3 : 3 -7,11.

Dalam isi ayat yang telah di firmankan Tuhan, sangat jelas tujuan karya penyelamatan Allah mengutus putraNya yang tunggal, Yesus Kristus. Tuhan senantiasa tetap setia di tengah ketidak setiap manusia dan Ia penuh kasih. Lewat karya-Nya yang agung dan ajaib di atas kayu salib, menebus dosa manusia, Ia telah membuka pintu kasih karunia-Nya bagi manusia. Tuhan Yesus Kristus adalah pegantara dari perjanjian lama dan perjanjian baru.

Rev. Siti juga dalam keterangannya selesai ibadah mengatakan, sebelumnya kehadirannya di sulut melakukan juga pelayanan penginjilan di lapas Malendeng. Disana dibentuk misi pelayanan Injil bagi para napi, agar nantinya setelah mereka kembali ke masyarakat, dapat menjadi terang dunia dan menjadi berkat kesaksian bagi banyak jiwa. Tutur ibu Siti.

Camat Kawangkoan, Eightmy Moniung SH. Selaku penggerak kegiatan ibadah paskah kecamatan, merasa bersyukur acara tersebut berjalan dengan penuh hikmah. Harapannya ini akan terimplemenntasi dalam kehidupan dalam mengisi tugas dan tanggung jawab, baik sebagai pemerintah dan sebagai masyarakat.

Dimanapun kita berada dan apapun profesi kita, patutlah kita mencerminkan kehidupan sebagai umat yang beriman dan umat yang beribadah kepada Tuhan Yesus Kristus.  Ia juga bersyukur bahwa kerukunan antar umat beragama di kecamatan Kawangkoan tetap terjalin harmonis dan humanis. Kiranya ini dapat di pertahankan. Tutur Camat Eightmy.

Turut hadir juga dalam ibadah paskah kecamatan Kawangkoan, Ketua Yayasan Pelayanan SI TOU TIMOU TUMOU TOU  Ferri Rende dan ketua adat Kawangkoan, Berty Mendur.

(Farly Bujung )
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.