Momentum Jelang Lebaran Aktivitas Masyarakat Meningkat. Polres Bolmong Gelar Operasi Presisi.

Bolmong – Polres Bolmong, di bawah kendali AKBP Nova .Surentu. SH.MH. tingkatkan berbagai kegiatan operasi di tengah masyarakat saat momentum ibadah puasa dan menyambut hari Idul Fitri, Langkah preetif dan preventif merupakan langkah pencegahan yang dapat menekan terjadinya tindak kejahatan di tengah masyarakat, sehingga terciptanya suasana yang aman dan kondusif.

Kalpolres Bolmong AKBP Nova Surentu.SH.MH. menjelaskan saat di temui di kediamannya ( jumat 22/4/22) di kota kotamobagu, bahwa ditengah umat muslim melakukan ibadah puasa, satuan tugas Polres Bolmong lakukan Presisi. Operasi tersebut tetap mengedepankan sikap yang berwibawa dan tegas yang disertai perlakuan yang humanis terhadap masyarakat.

Lebih lanjut Pamen polwan ini menjelaskan, bahwa dalam kelansungan patroli di wilayah kepolisian bolmong, melakukan kerja sama dengan para sangadi yang ada di setiap wilayah polres bolmong yang terdiri dari 7 polsek, yakni Polsek Poigar, Polsek Boalaang, Polsek Lolak, Polsek Sangtombolang, Polsek Dumoga Timur, Polsek Dumoga Barat dan Polsek Dumoga Utara.

Tujuan kerja sama itu adalah untuk membantu terciptanya siskamling yang aman dan kondusif di tengah momentum ibadah puasa bahkan sampai pada hari besar Lebaran dan seterusnya.

Kegiatan operasi tersebut tentunya kami memfokuskan pada tempat tempat terjadinya perkumpulan orang, dan memperhatikan waktu – waktu tertentu yang terjadi aktifitas masyarakat berkumpul. Baik di pertokoan dan tempat tempat ibadah.

Sehubungan dengan aktiviras masyarakat Bolmong dalam momentum ibadah puasa dan jelang idul-fitri, tentunya satuan tugas polres Bolmong tetap mengedepankan apa yang menjadi skala prioritas di tengah pandemi, yakni tetap menghimbau serta memantau aktifitas masyarakat agar tetap mentaati soal prokes, agar tidak terjadi apa yg di sebut klaster covid. Hal ini tentu sangat di perlukan kerjasama dan kesadaran setiap masyarakat.

Surentu juga menjelaskan bahwa pihak polres telah melakukan program Sejuta Vaksin bekerja sama dengan Kemenag dan NU. Namun walau demikian kami senantiasa terus menghimbau segenap lapisan masyarakat, agar jangan lalai dalam melakukan dan mentaati prokes, tutup Kapolres.

(Farly Bujung)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.