Dampak Kemarau,RTS Sangihe Ketambahan Raskin Bulan 13 dan 14

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id- Dampak dari musim kemarau yang berkepanjangan, Dolog Tahuna akan menambahkan jatah beras miskin (Raskin) bagi 10.671 Rumah Tangga Sasaran (RTS) Kabupaten Kepulauan Sangihe, yakni raskin bulan 13 dan 14.

Hal ini dikatakan Kepala Dolog Tahuna, Munafri Syamsudin kepada sejumlah wartawan baru-baru ini.

“Pemberian raskin 13 dan 14 juga sesuai dengan SK Gubernur nomor 241 Tahun 2015,” ungkap Syamsudin. Dijelaskannya, Raskin 13 dan 14 merupakan program subsidi beras bagi masyarakat berpendapatan rendah, termasuk juga untuk mengantisipasi kemarau panjang yang terjadi wilayah Indonesia khususnya Kabupaten Kepulauan Sangihe. Menurut rencana kata Syamsudin, raskin 13 dan 14 tersebut baru bisa direalisasikan sekitar bulan desember mendatang, karena masih menunggu penerbitan SK Bupati yang akan menindak lanjuti SK Gubernur.

”Jadi untuk raskin bulan 13 dan 14 akan dicairkan bulan Desember, setelah ada SK Bupati yang  menindaklanjuti SK Gubernur,”ujarSamsudin. 

Sementara ketika disentil soal realisasi reskin untuk jatah tirwulan empat,  Oktober, November dan Desember, pihak Dolog kata Syamsudin akan mendistribusikannya di bulan oktober ini, dengan catatan setelah mendapatkan Surat Permintaan Alokasi (SPA) dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe malalui Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah.

“SPA dari Pemkab Sangihe belum ada, jadi kami belum akan mencairkan Raskin triwulan empat. Namun kalau SPA-nya sudah ada kami secepatnya akan segera mendistribusikannya,”pungkasnya.(fb).

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.