Bupati Minsel Hadiri Musrenbangnas di Jakarta

Bupati Minsel Hadiri Musrenbangnas di JakartaJakarta,Suarasulutnews.co.id – Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, SE Rabu (29/4) menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) di Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto Jakarta. Acara yang dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengusung tema “Pembangunan Berkualitas Menuju Bangsa Berdaulat Mandiri dan Berkepribadian” ini, dihadiri seluruh Menteri Kabinet Kerja, para Gubernur dan Bupati dan Walikota se-Indonesia.
Dalam pembukaannya, Jokowi menyampaikan Musrenbangnas bertujuan untuk menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) periode 2015-2019. Yang Utama adalah membahas persoalan di lapangan yang selama ini belum terselesaikan.
“Hari ini kita berkumpul untuk menyelesaikan masalah-masalah di lapangan. Seperti izin pembangunan pembangkit listrik, pembebasan lahan,” tegas tutur mantan Gubernur DKI Jakarta itu.
Dikatakan Jokowi, kemajuan sebuah negara tidak melulu bergantung kepada sumber daya alam. Contoh saja, di Negara tetangga seperti Singapura, Jepang, Korea, justru memiliki cara kerja, manajemen dan kebijakan publik yang kuat.
“Ini sering kita agung-agungkan, punya minyak yang besar, gas besar, tapi kalau cara-cara manajemen tidak dikerjakan dengan baik justru akan menjadi malapetaka. Bagi Jokowi, kuncinya adalah kebijakan publik yang benar dan tepat,” urai Jokowi. (jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.