Pelantikan Pejabat Teras Minsel

Pelantikan Pejabat Teras MinselBupati Christiany:Saya minta maaf. Saya juga manusia biasa, maka kalau ada kesalahan saya minta maaf
Amurang,Suarasulutnews.co.id-Diakhir kepemimpinannya Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE di tahun 2015 ini,kembali Bupati melakukan rotasi, mutasi dan promosi Pejabat, baik Kepala Sekolah (Kepsek), Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan serta Pengawas dilingkup Pemkab Minsel. Pejabat yang dilantik terdiri dari Eselon III dan Eselon IV.
Saat sambutan Bupati Christiany E.Paruntu,SE mengatakan bahwa ini adalah penyegaran dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Minsel dan dapat menjadi corong dalam melaksankan tugas dalam program-program pemerintah.
‘’Penempatan seseorang dalam jabatan struktural dan fungsional merupakan kepercayaan yang diberikan pimpinan. Jadi promosi, rotasi dan mutasi merupakan hal biasa dalam jabatan,” ujar Tetty sapaan akrab Bupati saat menyampaikan sambutan di Aula Waleta Kantor Bupati, Jumat (23/4).
Sebagai pimpinan dia mengingatkan, pejabat, Kepala Sekolah dan Pengawas yang baru dilantik dapat meningkatkan kinerja dan mengamankan apa yang menjadi kebijakan pemerintah.

‘’Pejabat juga harus pro aktif, apa yang menjadi program Bupati harus dijalankan. Begitu juga Kepsek harus menguasai kompetensi. Kepsek harus menjadi garda terdepan dalam mewujudkan pendidikan yang profesional,” jelasnya.
Selanjutnya dia mengungkapkan, jika ada yang tidak suka dia menyampaikan permohonan maaf. Karena, kapan saja dia akan lakukan penyegaran birokrasi dalam pemerintahan.
‘’Dalam menjalankan tugas, saya melihat kinerja kalian, saya butuh orang-orang yang dapat membantu saya kedepan. Semua harus menguasai program Bupati. Ini perlu dan sangat penting,” ungkapnya.
‘’Saya butuh pelayanan yang baik. Saya tidak mau yang biasa-biasa saja. Yang saya mau hal yang menarik ketika menjalankan tugas. Jadi rotasi harus sering saya lakukan untuk mendapatkan pelayanan yang lebih baik.
‘’Selain itu, ada yang dipromosikan. Tetapi, ada pula yang tak ada jabatan alias non job. Ini sudah sesuai evaluasi dan kinerja masing-masing.Saya minta maaf kalau ada yang tidak berkenan dengan jabatan yang ada. Sekali lagi, saya minta maaf. Sebab, tidak mungkin begitu banyak yang dilantik malam ini, sementara akan terlihat baik. Sekali lagi, saya minta maaf. Saya juga manusia biasa, maka kalau ada kesalahan saya minta maaf,’’ungkap istri tercinta anggota DPRD Provinsi Sulut, Kristovorus Deky Palinggi, SE.
Bupati melantik pejabat eselon III,4 orang dan eselon IV 82 orang. Dan, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs Ben Watung, M.Si dipercayakan sebagai Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, menggantikan Drs Nofriet Ransulangi.
Selain itu, Martje Pontoh, A.M.Kes dilantik sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan sekaligus Plt Kepala Dinas Kesehatan Minsel. Vecky Rondonuwu, SH dilantik sebagai Camat Suluun Tareran (Sutra) menggantikan John Sumual, SE. Roi Sumangkut, ST sebagai Kepala Penanaman Modal, menggantikan Brando Tampemawa, SH MH. Sementara itu, Petrus ‘Ulan’ Ulaan, ST dilantik sebagai Lurah Buyungon menggantikan Ferry Wenas, SE. juga, Bobby Momongan, SE dilantik Sekretaris Kelurahan Ranomea merangkap Lurah Ranomea.
Kabag Humas dan Protokol Setdakab Minsel Franky Mamangkey, SIP membenarkan pelantikan diatas. ‘’Ya benar, bupati Tetty Paruntu melantik 4 pejabat eselon III, 82 eselon IV serta kepala sekolah 135, pengawas 49, penilik 3.’’kata Mamangkey.(jaan)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.