Hari Pertama UN Tingkat SMP Berjalan Lancar

Boltim- Pelaksanaa Ujian Nasional (UN) untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP)/Madrasah Tsanawiyah (MTs) di seluruh Indonesia, serentak dilaksanakan hari ini Senin (04/05). Khususnya di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) sendiri pelaksanaan Ujian Nasional (UN) dihari pertama ini berjalan dengan lancar.

Dari pantauan suarasulut.co.id di salah satu Sekolah yang ada di Kecamatan Tutuyan tepatnya di SMP Negeri 2 Tutuyan pelaksanaan UN dimulai tepat pada pukul 07.30 Wita dan dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Assagaf.

Kepala Dinas Pendidikan (Dispen) Boltim, melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas), Agus Ruhimat saat dikonfirmasi terkait pelaksanaan UN mengatakan, sesuai data,jumlah keseluruhan yang ikut ujian sebanyak 1035 siswa,”SMP Negeri sesuai data yang terdaftar sebanyak 119 siswa. Sedangkan yang swasta sebanyak 116 siswa,” terang Agus siang tadi.

Sementara, terkait jumlah siswa yang tidak ikut dalam pelaksanaan ujian dirinya membeberkan saat ini baru dua sekolah yang  telah masuk laporannya,”Baru dua sekolah yang laporannya sudah masuk, yakni SMP Daerah Kotabunan satu siswa, dan SMP PGRI Dodap enam siswa,” bebernya.

Meski begitu diterangkannya, sejumlah siswa itu dapat diikutsertakan pada ujian susulan nanti asalkan bisa memberikan alasan yang tepat,”Sebab itu juga menjadi salah satu bahan pertimbangan oleh dewan guru menyangkut keikutsertaan siswa yang bersangkutan,” terangnya.

Dirinya pun berharap kepada seluruh siswa peserta ujian, agar dapat belajar lebih giat dan mengikuti ujian dengan serius. Tak hanya itu, ia juga menghimbau untuk seluruh pengawas supaya bisa bekerja secara profesional sesuai Prosedur Operasional Standar (POS) yang telah ditentukan dalam melakukan pengawasan.(Dhyrta)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.