‘Jual’ Minsel ke Manca Negara, Bupati Rela Jadi Penjaga Stand

‘Jual’ Minsel ke Manca Negara, Bupati Rela Jadi Penjaga StandJakarta,Suarasulutnews.co.id- Ada yang menarik dibalik kepemimpinan Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, SE. Apa itu ?. sosok wanita cantik yang dikenal sebagai istri tercinta wakil ketua Komisi I Deprov Sulut Kristovorus Deky Palinggi SE, nekat menjadi petugas atau penjaga stand kabupaten Minahasa Selatan di pameran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) International Trade and Investment Summit (AITIS) 2015 di di Hall D1 Jakarta International Expo (JIexpo), Kemayoran, Jakarta Pusat.
“Biarin dulu saya yang menjadi petugas stand,” ucap Tetty sapaan akrab Bupati Minsel kepada para pegawai dan pejabat Minsel yang menjadi panitia kegiatan ini. Kunjunganpun mulai berdatangan dari para perusahaan swasta dari luar Negeri, Perusahaan Swasta dalam Negeri, investor manca Negara seperti Amerika Serikat, Eropa, China, Afrika dan Timur Tengah mampir di stand Minsel. Ketika rombongan sibuk mencari tahu keunggulan daerah Minsel, Tetty-pun langsung menjelaskannya. Bahkan, dialog berbahasa asing-pun disambut aktif oleh Bupati perempuan pertama di Minsel ini. Tak pelak, peserta-pun jadi penasaran. Apalagi, yang menjelaskannya adalah Bupatinya sendiri bukan staf atau petugas stand.
Para pengunjung terkesima dengan penjelasan peraih penghargaan Bintang Veteran RI tahun 2014. Mereka membisu saat Paruntu menguraikan satu-per satu peluang investasi di Minsel mulai dari bidang infrastruktur, pariwisata, perkebunan, perikanan, energy dan pertambangan. “Kalau seperti ini, kepastian investasinya pasti jelas. Penawaran dan Presentasi keunggulan kabupaten Minsel dijelaskan langsung oleh orang nomor satu didaerah Minsel,” ucap beberapa pengunjung. (jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.