Buang Sampah Material di Pineleng,camat Pangerapan Amankan Truk dan Sopirnya

Pineleng – Kebiasaan buruk membuang sampah material sembarangan di wilayah Kabupaten Minahasa, disikapi dengan tegas oleh Camat Pineleng Drs Moudy Pangerapan MAP.

Sebuah Truk Izusu Elf berwarna putih dengan Nomor Polisi DB 8002 AD yang dikemudikan oleh Gat (nama inisial), warga Desa Kaligondo, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur ini dipergoki dengan bermuatan sampah material dan sisa sisa bangunan, dibuang seenaknya di wilayah Desa Pineleng Satu, Kecamatan Pineleng pada Rabu 24/6 pukul 15.15 wita sore tadi.

Menurut Camat Moudy Pangerapan, pihaknya langsung mengambil langkah berupa pencegahan akan pembuangan sampah sembarangan di wilayahnya itu.

Sopir truk itu telah diambil data-datanya dan telah membuat pernyataan untuk tidak akan mengulangi lagi perbuatannya dengan membuang sampah sembarangan di wilayah Pineleng dan di wilayah Kabupaten Minahasa umumnya.

Ditambahkan Pangerapan, sesuai pengakuan sopir tersebut, sampah ini berasal dari Proyek Lagoon Bahu Manado, dan kejadian ini sudah dilaporkan langsung kepada Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi dan Wakil Bupati Ivan Sarundajang.

Diharapkan Pangerapan, agar kejadian ini menjadi peristiwa yang terakhir kalinya terjadi di wilayah kerjanya, dan akan diambil tindakan yang lebih tegas apabila ditemukan lagi kejadian serupa, baik oleh pelaku yang sama maupun oleh pelaku lainnya.(js)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.