Bupati Hadiri GPID Dan RIF 2015

Bupati-Hadiri-GPID-Dan-RIF-2015Manado– (20/05) Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. H. DEPRI PONTOH Hadiri Acara Gelar Potensi Investasi Daerah (GPID) dan Regional Investment Forum (RIF) tahun 2015 yang di selenggarakan oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Pusat bertempat di Hotel Sintesa Peninsula.

Dalam sambutan Gubernur Sulut Dr. S. H. SARUNDAJANG yang disampaikan Sekretaris Provinsi Ir. SISWA RAHMAT MOKODONGAN mengatakan, Provinsi Sulawesi Utara Sebagai Bagian Integral dari NKRI berada pada posisi strategis dalam pengembangan ekonomi di kawasan Pasific, dimana kawasan ini merupakan jalur perdagangan dunia dan merupakan pusat distribusi barang dan jasa, disamping itu juga daerah ini memiliki potensi sumber daya alam yang melimpah yang mampu memberikan prospek positif terhadap pertumbuhan dan perkembangan sentra – sentra industri, baik sektor pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan dan kelautan, pertambangan dan energi serta pariwisata.

Gubernur juga menyampaikan saat ini pemerintah Provinsi Sulut terus berupaya mengembangkan dan mengoptimalkan sektor perekonomian dan pembangunan melalui program yang menitikberatkan pada sektor Agro Kompleks sesuai Rencana Strategis Daerah antara lain, Program Revitalisasi Pertanian, Perikanan dan Kelautan, Pendidikan, Kesehatan serta Pariwisata sebagai Prime Mover Pembangunan daerah, apalagi setelah daerah ini ditetapkan sebagai salah satu Provinsi Destinasi Unggulan Pariwisata di Indonesia, dengan kata lain Sulut memenuhi Kriteria umum untuk pengembangan Trade Tourism and Investment (TTI).

Diakhir sambutan Sekretaris Provinsi Ir. SISWA RAHMAT MOKODONGAN didamping oleh Deputi Bidang Promosi Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia (BKPM-RI) Dr. HIMAWAN HARYOGA secara resmi membuka Acara Gelar Potensi Investasi Daerah (GPID) dan Regional Investment Forum (RIF) ditandai dengan pemukulan pentungan.

Acara ini dihadiri oleh Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Alam dan Jasa Kemenko Kemaritiman Republik Indonesia AGUNG KUSWANDONO, Direktur Perancangan Destinasi dan Investasi Kementerian Pariwisata Republik Indonesia FRANS TEGUH, Para Pejabat di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sulut, Para peserta Pameran perwakilan dari 13 Provinsi, dan para Pelaku Usaha(Andi)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.