Bupati Meletakan Batu Pertama SMK Negeri Sang Tombolang

Peletakan Batu Pertama oleh Bupati Bolaang Mongondow Hi Salihi Mokodongan

Peletakan Batu Pertama oleh Bupati Bolaang Mongondow Hi Salihi Mokodongan

Bolmong – Pemerintah Kabupaten (Pembkab) Bolaang Mongondow membuktikan keseriusan untuk terus mendorong peningkatan kualitas sumber daya masyarakatnya, ini dibuktikan dengan adanya Peletakan Batu Pertama Sekolah Menenga Kejuruan (SMK) Negeri Sang Tombolang, Kamis (11/6).

Bupati Hi Salihi Mokodongan dalam sambutanya, Menyatakan  bahwa Pembangunan Gedung Sekolah Menega Ke juruan (SMK) agar dikerjakan dengan baik sesuai perencanaan dan bastak, karena jangan sampai baru beberapa tahun digunakan bangunan sudah rusak, dan saya minta karena bangunan ini Swakelolah  jadi Panitia Harus Memanfaatkan Tenaga Bas Lokal yang ada karena itu juga termasuk Membuka lapangan kerja.

“Pekerjaan Bangunan harus dikerjan dengan baik karna yang mengunakan adalah kita juga sehingga saya minta benar-benar dikerjakan sesuai Bestak, dan harus pake Bas lokal,” Ujar Salihi Dalam Sambutan.

Disamping itu, dirinya juga berharap kepada Masyarakat agar bersatu menjaga serta menyukseskan Pembangunan  ini  Karena Pemerintah sudah berupaya mendatangkan Bantuan ini.

” Mari kita sama-sama menyukseskan Pembangunan ini karna ini Bantuan Pemerintah sehingga kita harus mamfaatkan dengan sebaiknya,” Kata Salihi.

Ditambahkan Pulah,  Bahwa pihaknya akui Sumberdaya Manusia (SDM) Kita sangat rendah dikarenakan Sekolah jauh sehingga banyak orang tua beralasan biaya yang mahal, olehnya pemerintah sudah merencanakan  tiap jarak 6 km akan dibangun Sekolah,”Kami sudah merencanakan bahwa tiap 6 km akan dibangun Sekolah shingga orang tua sudah tidak ada alasan lagi tidak menyekolahkan anakanya karna alasan Jarak,”. Jelas Salihi.

Sementara Ketua Panitia Pembangunan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Rensi Bau, SPd, mengatakan bahwa tahap awal dianggarkan sebnayak Rp.1.900.040.000,-.untuk dua ruang Belajar dan dua ruang peraktek masing-masing  jurusan Pertanian dan Kelautan perikanan, “ini utnuk tahap awal dan nantinya akan ada lagi tambahan untuk ruang belajar kalau kelas satu sudah naik kelas dua, Tutup rensi. (sulhan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.