Karang Taruna Harus Bisa Menjadi Pionir Pembangunan

Bulan Bakti Karang Taruna Provinsi Sulawesi Utara dan Sarasehan Empat Pilar Kebangsaan Bagi Warga Karang Taruna

Bulan Bakti Karang Taruna Provinsi Sulawesi Utara dan Sarasehan Empat Pilar Kebangsaan Bagi Warga Karang Taruna

Manado-Kapolda Sulut Brigjen Pol. Drs. Wilmar Marpaung, S.H., berharap agar kedepan Warga Karang Taruna dapat menjadi pionir pembangunan di Indonesia khususnya di daerah Sulawesi Utara. Hal tersebut disampaikan Kapolda pada kegiatan Pembukaan Bulan Bakti Karang Taruna Provinsi Sulawesi Utara dan Sarasehan Empat Pilar Kebangsaan Bagi Warga Karang Taruna, Senin (15/06), bertempat di Aula Kantor Bupati Minahasa Utara (Minut).

Pada kesempatan ini, Kapolda juga menghimbau agar Warga Karang Taruna tidak terlibat maupun melibatkan diri dalam perbuatan negatif yang sangat meresahkan masyarakat seperti balap liar, judi, penyalahgunaan narkoba, minuman keras, perkelahian antar kelompok dengan menggunakan senjata tajam dan panah wayer, begal motor serta tindakan melanggar hukum lainnya. Kapolda menegaskan hal tersebut perlu dihindari, karena Warga Karang Taruna adalah generasi muda penerus bangsa yang harus memiliki sikap dan perilaku yang baik.

Sementara itu dalam sesi dialog dan tanya jawab, muncul beberapa harapan dari para peserta. Salah satunya berkaitan dengan program Mapalus Kamtibmas, dimana peserta berharap agar Warga Karang Taruna juga dilibatkan dalam kegiatan ini serta menjadi mitra kepolisian. Selain itu, ada juga saran dari peserta untuk meningkatkan kemampuan anggota Mapalus Kamtibmas, agar program ini tetap menjadi sarana terciptanya serta terpeliharanya kondisi kamtibmas yang kondusif bagi masyarakat. Hadir pada kegiatan ini diantaranya para Pejabat Pemprov Sulut, Bupati beserta Pejabat Pemkab Minut dan Warga Karang Taruna se-Sulut.

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.