Kembali JIPS dan Pemprov Bagi Kasih Dengan Anak Panti

Manado-Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) bersama Pemprov Sulut, kembali melakukan aksi sosial berupa  bagi kasih dengan anak-anak yang tinggal Panti asuhan di Kota Manado, Senin (22/6) kemarin.

Kali ini Karo Pemerintahan dan Humas  Dr Jemmy Kumendong MSi yang  bertindak selaku Ketua Rombongan di dampingi Koordinator JIPS Donny Aray, bersama Ketua Bidang Mental Siritual Ismail Maga dan Korlap Steven Semen bersama sejumlah pengurus dan anggota lainnya,membagikan bantuan sosial ini kepada anak-anak yang berada di Panti Sosial Anak (PSA) Siti Khadijah kelurahan Kombos Timur Kec, Singkil. Usai dari Panti Siti Khadijah rombongan selanjutnya menuju Panti Asuhan (PA) Al-Ikhwan Kairagi 1 Kec, Mapanget Manado, sebelumnya dihari yang sama JIPS dan pemprov melalui Kumendong telah menyerahkan tambahan bantuan di PA An-Nur Kombos Barat. Dimana panti tersebut minggu lalu telah mendapat bantuan dari JIPS dan Pemprov  yang telah diserahkan oleh Wagub Sulut Dr Djouhari Kansil MPd.

Ismael Maga mengatakan, jumlah anak yatim yang diasuh di PSA Siti Khadijah berjumlah 66 anak sedangkan pengasuh berjumlah 14 orang,  sementara di PA Al-Ikhwan Maga menyebutkan, berjumlah 22 orang mulai dari balita, anak-anak pemuda remaja hingga orang dewasa. Koordinator JIPS Donny Aray menyebutkan,  adapun bantuan sembako yang diserahkan Karo Pemerintahan dan Humas DR Jemmy Kumendong di tiga Panti Asuan tersebut meliputi beras, gula pasir, susu kaleng dan MP Asi

Kumendong saat menyampaikan sambutannya mengungkapkan kegiatan aksi sosial digelar para wartawan yang tergabung dalam JIPS yang setiap hari melakukan peliputan di Kantor Gubernur Sulut, mereka ini membawa bantuan kemanusiaan bagi mereka yang berkekurangan, apalagi saat ini bersamaan dengan saudara-saudara kita  Umat Muslim saat ini sedang melaksanakan Ibadah Puasa. Kegiatan ini juga sejalan dengan semangat Pemprov Sulut untuk membagi kasih dengan sesama manusia, jelas Kumendong sembari menambahkan kiranya bantuan kemanusiaan ini dapat diterima dengan baik. (kabag humas Drs jahja Rondonuwu MSi selaku jubir pemprov).

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.