Setelah Uji Tes, Panwaslu siap Umumkan

Boltim- Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) memastikan, Kamis (25/06) besok akan mengumumkan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang sebelumnya telah melalui ujian tes tertulis dan tes wawancara beberapa waktu lalu.

Seperti apa yang dikatakan oleh Ketua Panwaslu Boltim, Maria Ervina Damopolii bahwa pihaknya telah melakukan konsultasi ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Konsultasi ke Bawaslu Propinsi Sulut untuk menentukan Calon terpilih sudah kami lakukan Senin kemarin. Dan besok (Kamis_red) akan kami umumkan nama-nama calon Panwascam terpilih,” ujar Ervina Rabu (24/06) siang tadi.

Dikatakannya setelah pengumuman tersebut, pihaknya akan melakukan persiapan pelantikan Calon Panwascam yang masuk di tiga besar termasuk tiga calon yang ada dalam daftar tunggu.

Sementara, terkait dengan waktu, dirinya mengaku akan melaksanakan pelantikan secepatnya. Namun hal itu masih menunggu kesiapan dari pihak Bawaslu untuk dapat hadir dalam pelantikan nanti.

“Pelantikan akan kami percepat namun lagi-lagi kami masih akan menunggu kesiapan dari Pimpinan Bawaslu untuk hadir dalam pelantikan, karena saat ini 3 pimpinan Bawaslu sedang berada diluar daerah, kita tunggu saja tiga atau empat hari kedepan,” cetusnya.(Dhyrta)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.