SPBU Amurang Kumabal, Pengisian Galon Semakin Menggila

Salah satu petugas yang melakukan pengisian galon di SPBU Amurang

Salah satu petugas yang melakukan pengisian galon di SPBU Amurang

Amurang, Suarasulutnews.co.id- Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum ( SPBU ) di kelurahan Bitung Kecamatan Amurang Kabupaten Minahasa Selatan, hingga saat ini tidak terlepas pengeluhan dari pemilik kendaraan bemotor, baik kendaraan beroda empat maupun beroda dua.

Antrian panjang yang sering terjadi di SPBU tersebut ,bukannya karena pasokan minyak berkurang, namun antrian tersebut, diakibatkan oleh karena pengisian galon tersebut semakin merajalela.Padahal pengisian galon tersebut benar-benar di larang oleh pemerintah yang ada di kabupaten Minsel.

‘’Ini komang so talalu dong beking pa torang,karena setiap harinya masih ada saja pengisian lewat gallon,”ujar warga Amurang Feidy Lahope.

Dikatakannya lagi,para pengelola tersebut seakan tidak peduli dengan apa yang di lakukan oleh para petugas yang bertugas di SPBU tersebut.Antrian yang sering terjadi bagi para petugas sudah merasa biasa, karena itu sudah merupakan santapan sehari-hari bagi mereka, kendati para pengendara sering mara di hadapan mereka.

‘’Jika tidak ada tindakan dari pemerintah Kabuapten,maka akan ada banyak pengisian galln yang terjadi setiap harinya di SPBU ini,”katanya.

Feidypun ,mengungkapkan setiap kali untuk mengisi bahan bakar minyak harus antri, malahan antrian kendaraan roda empat dan dua memenuhi lahan SPBU,untuk antrian akibat pelayanan pengisian gallon.

‘’’ Pengisian galon itu memang sah-sah saja, tapi harus ada surat dari pemerintah kecamatan atau kelurahan/desa, untuk di gunakan pada kapal penangkap ikan atau lain-lain, tapi saat ini tidak. jadi, untuk itu diharapkan pemilik SPBU dapat lebih memperhatikan petugas petugas yang ada, karna setahu kami SPBU tersebut di lengkapi dengan CCTV,”cetus Feidy.

Kabag Ekonomi Adrian Sumeweng,M.si saat di konfirmasi media ini mengatakan, dirinya sangat berterima aksih atas laporan dari masyarakat.

‘’Banyak terima kasih pada masyarakat atas informasi yang sudah berikan pada kami, mengenai pengisian bahan bakar minyak jenis premium dan solar dalam galon, maka dalam waktu dekat ini kami akan membentuk tim untuk pengawasan terhadap terhadap ketiga SPBU yang berada di Desa Kapitu Kecamatan Amurang Barat, di Kelurahan Bitung Kecamatan Amurang dan SPBU Tumpaan Kecamatan Tumpaan,” ungkap Sumeweng yang saat ini sedang mengikuti PIM III.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.