Teknopark Kelautan Perikanan Bakal Hadir di Sangihe

Wakil Bupati Kabupaten Sangihe Jabes Gaghaa SE,ME

Wakil Bupati Kabupaten Sangihe Jabes Gaghaa SE,ME

Tahuna,Suarasulutnews.co.id-Teknopark atau Taman Teknologi Kelautan Perikanan dipastikan akan hadir di Kabupaten Sangihe tahun 2015 ini.

Hal ini ditegaskan Wakil Bupati Kabupaten Sangihe Jabes Gaghaa SE,ME kepada sejumlah wartawan, Senin (29/06) kemarin. Dijelaskan, peluncuran Program Teknopark tersebut sudah dilakukan kamis pekan lalu di Jakarta langsung oleh Menteri Kelautan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Teknopark kata Gaghana merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam bidang kelautan dan perikanan.

”Program ini sudah diluncurkan Kami pekan lalu dan dalam waktu dekat akan ditindak lanjut di Kabupaten Sangihe,”ungkapnya.

Sementara untuk impelementasi Teknopark di Kabupaten Sangihe lanjut Gaghana, selain berkaitan dengan pelatihan untuk pengelolaan hasil perikanan dan turunannya,juga pelatihan untuk pembuatan perahu dari bahan fiberglass yang notabene mampu menyerap tenaga kerja lokal. Ditambahkan, untuk penerima program Teknopark hanya diperuntukkan bagi 24 daerah dari 500 lebih kabupaten/kota di Indonesia, bahkan Kabupaten Sangihe juga masuk dalam 6 daerah dari 24 kabupaten/kota yang menerima buku panduan tentang Teknopark.

”Jadi hanya 6 daerah yang mendapat buku panduan, dan Sangihe salah satunya, karena ini menandakan daerah kita masuk dalam skala prioritas percepatan direalisasinya program dimaksud,”ujar Gaghana.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.