Warga Diminta Waspada Musim Penghujan

Kepala BPBD Handry Komaling,SH

Kepala BPBD Handry Komaling,SH

Amurang-Musim penghujan tiba, warga Kabupaten Minsel diminta mewaspadai segala kemungkinan yang terjadi. Khusus warga yang bermukim di bantaran sungai, pegunungan dan daerah rawan longsor dihimbau untuk mawas diri dan deteksi dini.

Hal ini dikatakan Bupati Minahasa Selatan Christiany Euginia Paruntu,SE, melalui Kepala BPBD Handry Komaling,SH, kepada media ini,bagi warga di Minsel agar mewaspadai adanya musim penghujan.

“Biasanya dimusim hujan  sering terjadi bencana alam, jadi saya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang mendiami daerah rawan bencana untuk selalu waspada dengan kondisi saat ini,” himbau Bupati Minahasa Selatan Christiany Euginia Paruntu,SE, melalui Kepala BPBD Handry Komaling,SH.

Menurutnya, belajar dari pengalaman 2011 dan 2012, dimana banjir dan tanah longsor menimpa warga Minsel, seharusnya disetiap musim hujan deteksi dini harus ditanggapi warga.

Dikatakannya lagi, warga yang tinggal di bantaran sungai harus selalu berhati-hati, disamping membuang sampah pada tempatnya dan jangan membuang ke dalam sungai, karena itu penyebab banjir.

“Saya minta warga yang tinggal di tepi sungai untuk selalu melakukan pembersihan dan jangan membuang sampah di dalam sungai, sebab itu mengakibatkan banjir,”ujarnya.(jaan)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.