Antisipasi Kelangkaan LPG Jelang Lebaran, Pemda Boltim Tambah Pasokan

Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral  Ir Jamaludin Djamalludin

Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral Ir Jamaludin Djamalludin

Boltim, suarasulutnews.co.id – Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menambah jumlah pasokan Liquefiad Petroleum Gas (LPG) 3 Kg. Hal ini dilakukan  guna mengantisipasi melonjaknya kebutuhan masyarakat jelang lebaran idul fitri nanti.

Seperti yang dikatakan oleh Kepala Dinas ESDM Boltim, Djamalludin bahwa, pihaknya telah menambah pasokan LPG sejak awal bulan Ramadhan,” kami sudah menambah pasokan gasnya sejak dari awal Bulan ramadhan” katanya belum lama ini.

Dijelaskannya, permintaan untuk penambahan pasokan LPG tersebut, selain antisipasi dini melonjaknya kebutuhan masyarakat, hal itu juga sesuai dengan data yang berhasil dirangkum dilapangan,”Dengan indikator itulah sebelum puasa kami sudah mengusulkanya ke pihak Pertamina Manado melalui agen resmi yang ditunjuk oleh Pertamina untuk menambah pasokanya” jelas Djamalludin.

Ditambahkannya pula bahwa, untuk LPG 3 Kg biasanya hanya sekitar 1200 unit yang di pasok setiap harinya. Namun setelah dilakukan penambahan tersebut, pasokan menjadi 3000 unit per harinya,”Penambahan ini nantinya akan terus kami pantau hingga masuk pada H- 3 dan H-1 jika masih kurang maka akan ditambah lagi” ujarnya.

Disamping itu, dirinya mengaku bahwa, pihaknya akan terus berupaya sedapat mungkin untuk mencegah terjadinya kelangkaan LPG 3 Kg di Boltim, hingga lebaran nanti,”Ini untuk kenyaman umat muslim di Boltim, agar tetap fokus pada ibadah. Jadi dengan kebutuhan warga terpenuhi maka, secara otomatis ibadahnya juga aman,” aku Djamalludin. (Dhyrta)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.