Bupati CEP Tumpangi KM DOROLONDA

Amurang,Suarasulutnews.co.id-Bukti kecintaannya seorang bupati Christiany E Paruntu SE, untuk warga Minsel perlu di ajungi jempol.Sosok seorang bupati yang sangat dekat dengan warganya, di buktikan dengan menumpangi kapal KM.DOROLONDA  bersama dengan warga Minsel dan luar warga Minsel yang ingin turun di pelabuhan Amurang, dengan menumpangi kapal KM DOROLONDA dari pelabuhan Bitung menuju ke pelabuhan yang ada di Amurang.

Hari selasa 7/7 -2015, sekitar pukul 14 : 30 wita Kapal KM DOROLONDA kembali berlabu di pelabuhan Amurang Kabupten Minahasa Selatan, yang di tumpangi kurang lebih 700 ratusan penumpang asal Minsel dan dari luar Minsel, saat kedatangan kapal tersebut di sambut dengan antusias oleh warga Minsel yang akan menjemput keluarga mereka yang akan turun dari kapal.
Di samping itu juga ada sekitar 400 ratus penumpang yang akan menaiki kapal KM DOROLONDA yang akan menuju ke toli-toli, Pantoloan, Balikpapan hingga ke jakarta.

Senada kata Kabag Humas Franky Mamangkey, SIP. Keterlambatan kami juga karena suasana Kota Bitung sudah sangat padat. ‘’Sampai-sampai, kami harus ketinggalan kapal. Padahal, ibu bupati sudah dijamu khusus Capt Nursyamsi Salam dan GM PT Pelni Cabang Bitung, Kamaruzzaman dan staf. Akibat hal diatas, terpaksa kami balik lagi ke Amurang untuk menyesuaikan kedatangan bupati,’’jelas Mamangkey.

Capt Nursyamsi Salam mengatakan, bahwa dua kali sandar di Pelabuhan Amurang masih bisa disebut uji coba. Tetapi, KM Doro Londa sandar kali ini tak lagi uji coba. Sebab, pelayaran kapal ini bukan lagi uji coba. ‘’Dan terbukti, KM Doro Londa tiba di Pelabuhan Amurang pukul 16.00 atau jam 4 sore dan antusias masyarakat Minsel terhadap kapal ini sangat baik. Didalamnya,  berpartisipasi warga atas KM Doro Londa sangat tinggi sekali. Bahkan, penumpang yang turun sangat banyak sekali. Sama halnya,  yang naik juga banyak,’’ucap Salam.

Salam juga berterima kasih kepada ibu bupati Tetty Paruntu. Sebab, selang tiga kali sandar di Pelabuhan Amurang, pihaknya selalu mendapat perhatian khusus. Hanya saja, katanya harapan kami Pemkab Minsel bisa menindaklanjuti kekurangan yang ada di pelabuhan Amurang ini.

‘’Sebab, pelabuhan Amurang menjadi perintis di Sulut dan Minsel khususnya serta Bolmong dan Mitra. Jadi, semoga harapan diatas bisa terkabul dengan sendirinya. Supaya lagi, saat KM Doro Londa sudah jadwal tetap, maka penumpang akan merasa betah di Pelabuhan Amurang sendiri,’’jelasnya.

Dilanjutkan dengan penyerahan cendra mata kepada Capt Nursyamsi Salam dan GM PT Pelni Cabang Bitung, Kamaruzzaman dan pihak lainnya. Penyerahan cendra mata ikut disaksikan Sekda DHR dan sejumlah pejabat eselon II dan III yang ikut sama-sama diatas kapal.(jaan)

 

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.