DPRD Sangihe Akan Sikapi Kinerja Buruk SKPD

Ketua DPRD Sangihe, Benhur Takasihaeng

Ketua DPRD Sangihe, Benhur Takasihaeng

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Ketua DPRD Kabupaten Sangihe Benhur Takasihaeng menilai pola kerja Bupati Drs. H.R. Makagansa MSi sangat baik dan ia memiliki cara berpikir yang cerdas.

Sayangnya semangat kerja serta tingkat kecerdasan bupati yang tinggi itu masih belum mampu diimbangi oleh sejumlah pimpinan SKPD saat ini.

”Kalau ibarat kereta api, Bupati sebagai lokomotifnya sudah sangat jauh didepan, sementara beberapa gerbongnya ada yang jauh keteter,”ungkap Takasihaeng.

Berkaitan hal tersebut, DPRD bakal mengevaluasi kinerja beberapa pimpinan SKPD dimaksud sekaligus akan menginformasikan ke Bupati seputar keberadaan kinerja SKPD bersangkutan.

Sejauh ini kata kader PDIP itu, sudah begitu nampak adanya kinerja SKPD yang jalan ditempat dan sudah seharusnya disikapi bupati, namun dewan sendiri harus memiliki landasan yang kongkrit yang dapat dijadikan sebagai pegangan agar bupati dapat mengambil sikap.

”Dari setiap persidangan maupun rapat dewan dan eksekutf, termasuk pada pembahasan RAPBD, dapat dilihat ada beberapa SKPD yang begitu-begitu saja kinerjanya tanpa ada kemajuan berarti, dan berdasarkan data serta evaluasi dewan selama ini, kinerja beberapa pimpinan SKPD akan kami koordinasikan denga Bupati agar dapat dipertimbangkan posisinya,”tegasnya.

”Kami pun sangat berharap Bupati akan menyikapi kinerja pejabat yang jalan ditempat itu, bahkan menggantikannya jika ingin ada kemajuan yang signifikan dalam setahun lebih sisa periode lima tahun kepemimpinan bupati,”tambah Takasihaeng.(fb)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.