Dunggio: Masyarakat Bitung Harus Bersatu Jaga Kerukunan dan Perdamaian

BITUNG,Suarasulutnews.co.id – Masyarakat Kota Bitung dihimbau agar senantiasa menjaga kerukunan dan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hal ini diserukan Tokoh Muslim di Kota Bitung, Arifin Dunggio SSos. “kerukunan dan kedamaian yang selama ini sudah terbina di Kota Bitung antara seluruh elemen masyarakat jangan dinodai dengan tindakan-tindakan yang intoleran dan anarkis, sehingga justru merugikan semua pihak,” ujar Dunggio yang juga Pembina Forum Persaudaraan Warung Kopi (Forsa Warkop) Kota Bitung, baru-baru ini.

Politisi senior yang dikenal selalu membaur dengan semua kalangan dan lapisan masyarakat ini, menyesalkan jika ada tindakan –trindakan dari segelintir orang yang selalu mengatasnamakan agama, padahal merupakan kehendak sendiri untuk mememcah belah masyarakt Bitung yang sejak dulu dikenal hidup rukun dan damai, saling berdampingan antar semua golongan.

“Jangan kita korbankan kerukunan dan kedamaian hanya karena persoalan perorangan yang dibawa sampai ke rana golongan atau kelompok, kita semua harus selektif dan berhati-hati agar tidak terprovokasi,” ujar Dunggio.

Dia juga mengharapkan agar Kantor Kementrian Agama harus memberikan maklumat aturan aturan pendirian rumah ibadah, sebab pendirian rumah ibadah tidak dilarang namun harus mengikuti aturan dan teknis  pendiriannya. Masyarakat Bitung juga dihimbau agar  waspada apabila ada gerakan yang mencurigakan untuk dapat segera melaporkan kepada aparat setempat yakni kepala lingkungan, lurah dan polisi.

“Mari kita jaga bersama Kota Bitung yang tercinta ini,” ajak Dunggio yang akrab disapa Aba Ari. (estefanus)

 

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.