Penumpang Arus Mudik Kapal Laut Masih Normal

Plh. Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas II Tahuna, Robby Johanes

Plh. Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas II Tahuna, Robby Johanes

Tahuna,Suarasulutnews.co.id-Tinggal beberapa hari lagi akan menghadapai perayaan Idul Fitri 1436 Hijriyah, arus mudik penumpag kapal laut Manado-Tahuna masih terbilang normal meski terlihat ada lonjakkan penumpang beberapa hari terakhir ini.

Hal itu diakui Plh. Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas II Tahuna, Robby Johanes kepada sejumlah wartawan, Rabu (15/07) kemarin.

Dikatakan, meski saat menjelang Idul Fitri akan terjadi lonjakkan sehubungan dengan adanya liburan sekolah, mahasiswa maupun instansi pemerintah dan swasta, konseksewensi mudik masih tetap teratasi mengingat saat ini sarana transportasi kapal laut yang beroperasi melayani rute Manado-Tahuna PP sangat memadai, bahkan sehari bisa sekaligus 5 kapal yang masuk sudah termasuk dua unit kapal cepat dan KM Bawangun Nusa yang melayani pelayaran pagi hari serta dua unit kapal malam.

”Meski akan terjadi lonjakkan ketika menjelang Idul Fitri, kesiapan kapal saat ini sudah sangat memadai karena penumpang tinggal mencari alternatif kapal mana yang diinginkan,”ujar Yohanes.

Terkait momen liburan Idul Fitri, pihak KUPP Kelas II Tahuna kata Yohanes, juga tetap menjamin kenyamanan penumpang saat berlayar, yakni dengan memaksimalkan rutinitas pemantauan kapasitas muatan barang maupun penumpang kapal.

”Selain rutin memantau kapasitas muatan kapal, untuk kenyamanan dan keselamatan saat berlayar kami juga mengacu pada peringatan dini atau laporan perkembangan cuaca dari BMKG,”pungkasnya.(fb)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.