Warga PDIP dan Golkar Kawal Paruntu-Wongkar Mendaftar di KPUD

Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE dan Frangky Donny Wongkar,SH, saat menyerahkan berkas pendafatyarn di Kantor KPUD

Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE dan Frangky Donny Wongkar,SH, saat menyerahkan berkas di Kantor KPUD

AMURANG,Suarasulutnews.co.id-Kantor Komisi Pemilihan Daerah(KPU) daerah Kabupaten Minahasa Selatan(Minsel)didatangi, rombongan Warga Partai Demokrasi Indoensia Perjuangan dan Partai Golkar, yang mengawal pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan periode 2015-2020 yakni Christiany Euginia Paruntu,SE dan Frangki Donny Wongkar,SH , untuk mendaftarkan keduanya sebagia bakal calon Bupati dan Calon Wakil bupati.

Paslon Tetty Paruntu dan Franky Wongkar diterima Ketua KPU Minsel Dr Fanley Pangemanan dan empat komisioner antaranya, Dolvie Tutu, SE M.Si, Dra Elsye Sumual, M.Si, Lucky Kontu, SE dan Rommy Tumbelaka, SE. Menariknya, saat berjalan kaki paslon CEP-FDW dikawal ratusan pendukung baik dari kader dan simpatisan PDIP serta pendukung fanatic dari Partai Golkar.

Calon bupati Tetty Paruntu menggunakan jas kuning bis merah tua. Tetty didampingi Sekretaris DPD II PG Minsel NH Purukan, BA dan Wakil Ketua DPD II PG Minsel, Drs Roby Sangkoy, M.Pd serta ratusan pendukung dan simpatisan partai Golkar. Sedangkan calon wakil bupati Franky Donny Wongkar memakai kemeja merah diapit istri dan anak serta Ketua DPC PDIP Minsel Stefanus ‘Steven’ Lumowa, SE, wakil ketua Boy Tumiwa, B.Sc SH M.Si dan Fraksi PDIP serta kader dan simpatisan partai moncong putih.

Komisioner Dolvie Tutu, SE M.Si dalam penjelasannya mengatakan, bahwa semua berkas yang diantar PDIP semuanya sudah selesai. ‘’Namun demikian, masih akan dilakukan pemeriksaan sesuai tahapan,’’ujar Tutu.

Dikatakannya lagi, setelah pemeriksaan berkas calon bupati dan calon wakil bupati akan melakukan tahapan pemeriksaan kesehatan. Tetapi, soal jadwal pemeriksaan kesehatan akan disampaikan melalui pimpinan partai pengusung calon bupati dan wakil bupati.

Calon bupati Tetty Paruntu ketika ditanya sejumlah wartawan terkait koalisi PDIP-PG atau KIH dan KMP. ‘’Ya, saya diusung PDIP. Dan PDIP resmi koalisi dengan PG. Bahkan, SK PG tentang pencalonan masih ditunggu. Tetapi, saya yakin PDIP tetap berkoalisi dengan PG,’’ungkap bupati Minsel ini.

Beberapa kader, simpatisan dan pendukung kedua Calon Bupatid an Calon Wakil Bupati ini, mengatakan, bahwa untuk majunya daerah ini ada di kedua tangan pemimpin daerah ioni.

‘’Kita lihat saja nanti bagaimana keduanya mau membangun Daerah Misnel yang lebih maju lagi, sesuai dengan visid an misi keduanya,”ujar Meifo Rumengan selaku ketua Relawan Torang Samua Basudarah.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.