Bupati Depri Lantik Sangadi Bigo Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolmut

Bupati Kabupaten Bolaang Mongnodow Utara(Bolmut) Drs. Hi. DEPRI PONTOH secara resmi mengambil Sumpah dan melantik Sangadi Bigo WARIS TANAIYO pada Sidang Paripurna Badan Permusyawaratan Desa

Bupati Kabupaten Bolaang Mongnodow Utara(Bolmut) Drs. Hi. DEPRI PONTOH secara resmi mengambil Sumpah dan melantik Sangadi Bigo WARIS TANAIYO pada Sidang Paripurna Badan Permusyawaratan Desa

BOROKO,Suarasulutnews.co.id–Bupati Kabupaten Bolaang Mongnodow Utara(Bolmut) Drs. Hi. DEPRI PONTOH secara resmi mengambil Sumpah dan melantik Sangadi Bigo WARIS TANAIYO pada Sidang Paripurna Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang bertempat di Balai Desa Bigo.

Sidang Paripurna BPD yang dipimpin oleh Ketua BPD Desa Bigo MAHYUDIN RAHMAN berjalan dengan penuh hikmad. Dalam sambutanya, Bupati mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, baik BPD, Panitia Pemilihan Desa, Panitia Pengawas dan Pemantau Kabupaten serta masyarakat Desa Bigo sehingga pelaksanaan Pemilihan Sangadi berjalan dengan lancer, serta mengucapkan selamat kepada Sangadi yang baru dilantik.

Berbagai prestasi maupun kelemahan dan kekurangan dalam pelaksanaan proses pemilihan selayaknya menjadi catatan dan pengalaman untuk perbaikan pelaksanaan pesta Demokrasi di tingkat Desa ke depan. Untuk itu, Bupati menghimbau kepada semua pihak agar tidak ada lagi sengkta yang tercipta antara Sangadi dengan para calon pesaingnya saat pemilihan, karena itu hanya akan menimbulkan konflik yang nantinya berpotensi menghambat proses pembangunan di Desa.

Kepada Sangadi yang baru Dilantik, Bupati juga menghimbau untuk selalu membangun kemitraan bersama dengan BPD dalam menata dan memajukan Desa terutama dalam pelayanan publik. Tak kalah pentingnya, menata kembali struktur masyarakat pasca pemilihan sebagai suatu konsekuensi logis demi kelancaran program kerja di Desa.

Acara pelantikan dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara KAREL BANGKO, SH, Anggota DPRD, Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Drs. REKY POSUMAH, M.Si, Kapolsek Urban Kaidipang, Perwira Penghubung Kodim 1303 Bolaang Mongondow, Para Pimpinan SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Camat dan Sangadi se-Kecamatan Kaidipang, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.(andi)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.