Pemilihan PNS Berprestasi Tingkat Kabupaten Diikuti 33 Peserta

Suasana Pelaksanaan kegiatan Pemilihan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Berprestasi Tingkat kabupaten yang dilaksanakan di lantai III kantor Bupati

Suasana Pelaksanaan kegiatan Pemilihan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Berprestasi Tingkat kabupaten yang dilaksanakan di lantai III kantor Bupati

BOLTIM,Suarasulutnews.co.id – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) menggelar Pemilihan Pegawai Negeri Sipil (PNS) berprestasi tingkat kabupaten yang dilaksanakan di lantai III kantor Bupati pada Kamis (13/08) hari ini.

Kegiatan yang merupakan Program tahunan Pemda melalui BKDD Boltim ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Muhammad Assagaf.

Dari pantauan suarasulutnews.co.id, sebanyak 33 peserta yang ikut dalam kegiatan. Dimana para peserta adalah perwakilan dari masing – masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)

“Ini untuk semua PNS dimasing – masing SKPD. Karna pada september nanti akan dilaksanakan pemilihan PNS berprestasi tingkat provinsi. Dan yang masuk 3 besar di tingkat kabupaten, akan diutus ke provinsi,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Mutasi, Rezha Mamonto.

Dirinya menjelaskan, para peserta nantinya akan mengikuti tes tertulis dan wawancara yang langsung dilakukan pengujian oleh tim penilai,”Jadi, dengan kegiatan ini maka akan diketahui PNS yang memiliki keteladanan di setiap SKPD,” jelasnya.

Diapun menambahkan, penghahargaan yang diberikan berupa Tropy dan piagam yang akan diserahkan langsung oleh Bupati Boltim, Sehan Landjar pada saat pelaksanaan 17 Agustus nanti,”Untuk uang pembinaan sendiri, itu tidak ada. Namun akan ada tugas belajar yang diberikan kepada mereka dan selanjutnya studi banding,” tambah Rezha.
Sekedar diketahui, tahun lalu kegiatan tersebut diikuti sebanyak lebih dari 50 peserta. Boltim sempat mengutus sebanyak 6 peserta di tingkat Provinsi. Namun kalah bersaing dengan Kabupaten Minahasa.(Dhyrta)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.