Persiapan Fetsan di Kabupaten Sangihe Mulai Dimatangkan

Kabag Humas Pemkab Sangihe, Elenita Kapal SE,ME

Kabag Humas Pemkab Sangihe, Elenita Kapal SE,ME

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Persiapan Festival Sangihe (Fetsan) tahun 2015 mulai dipersiapkan panitia pelaksana. Persiapan awal ajang yang akan dimulai tanggal 5 Septermber mendatang tersebut, ditandai dengan kegiatan rapat masing-masig seksi, termasuk seksi publikasi dokumentasi yang baru-baru ini telah melakukan rapat internal.

”Berbagai rencana kerja telah tuntas dibahas diseksi publikasi dokumentasi, sudah termasuk program penyiaran lewat media eletronik maupun media cetak,”ungkap Koordiator Seksi Publikasi Dokumentas Drs. Yohanis Pilat.

Sementara itu Kabag Humas Pemkab Sangihe, Elenita Kapal SE,MSi ditemui terpisah mengatakan, Fetsan telah menjadi salah satu iven daerah yang skalanya bisa dibilang sudah bertaraf nasional bahkan internasional.

“Sebagaimana instruksi dari bupati, saat ini tengah dalam persiapan Fetsan 2015. Kegiatan sudah menjadi agenda rutin daerah yang akan dilaksanakan dari tahun ke tahun, dengan agenda utama adalah memperkenalkan atau mempromosikan seluruh potensi kedaerahan mulai dari darat, laut, hingga udara,” jelas Ellen.

Selain melaksanakan iven yang persis sama dengan tahun lalu, Pemkab melalui panitia akan membuat inovasi baru melalui program atau kegiatan yang ada didalamnya.

“Kegiatan-kegiatan lalu akan tetap kita pertahankan, sambil memikirkan inovasi-inovasi baru yang akan menambah semarak kegiatan, salah satunya adalah melibatkan negara tetangga seperti Malaysia,Singapura, dan Filipina untuk mengisi kegiatan Fetsan kali ini,”ungkapnya. Sementara dari informasi terpercaya, menyebutkan Pemkab Sangihe akan berupaya membuat rekor MURI lainnya setelah pada tahun lalu berhasil mendapatkan rekor melalui produk sagu dan turunannya.

“Pokoknya akan ada upaya pemecahan rekor MURI lagi, tetapi kali ini bukan dari bahan dasar sagu lagi. Kita tunggu saja sampai matang persiapanya,” jamin salah satu staf pegawai di lingkup
Pemkab Sangihe.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.