Anggota Dewan Dapil Lembeh Siap Kawal APBD Perubahan 2015

Lorameng: Pemkot Harus Konsisten, Jangan Ada Yang Dihilangkan

BITUNG,Suarasulutnews.co.id – Anggota DPRD Bitung asal Lembeh Luther Lorameng SPd menyatakan tekadnya untuk terus mengawal realisasi sejumlah proyek yang telah dianggarkan dalam APBD Perubahan Tahun 2015.

Menurut Lorameng, berkaca dari pengalaman-pengalaman tahun sebelumnya, ada sejumlah kegiatan pembangunan di Pulau Lembeh yang sampai tahun  anggaran tidak direalisasikan karena telah digeser atau hilang.

“Pemerintah Kota harus konsisten, jangan ada yang dihilangkan. Karena itu kami akan terus mengawal realisasi sejumlah pekerjaan atau proyek fisik yang telah dialokasikan untuk pulau Lembeh,” tandas Lorameng.

Disebutkannya, ada sejumlah proyek yang telah dianggarkan dalam APBD Perubahan 2015, antara lain jalan lingkar Lembeh Rp 960.600.000, pembangunan dan rehab jalan hot mix  di Lembeh Utara dan Selatan Rp 50 juta, pembanguna tras jalan kelurahan Pancuran Rp 200 juta, pemeliharaan rutin saluran di Lembeh Utara (Lembut) dan Lembeh Selatan (Lesat), pengerjaan saluran di kelurahan Papusungan, Mawali, dan Pintu Kota masing-masing Rp 200 juta, rehab saluran di Lembut dan Lesat, Talud pengaman di Lembut Rp 200 juta, pemeliharaan jalan rutin di Lembut Rp 130 juta dan Lesat Rp 30 juta, sistim penyediaan air minumdi Lirang (SHT DAK 2014) Rp 440 juta, sistim penyediaan air minum di Pasir Panjang Rp 511.511.000.

“Kami berharap apa yang sudah tertata dalam APBD Perubahan 2015 ini dikerjakan sesuai peruntukan dan tidak digeser,” tandasnya.

Selain itu, Lorameng juga berharap pada tahun 2016 kantor Lurah Pintu Kota, Baturiri dan BPU Kecamatan Lembut sudah dianggarkan pada APBD 2016. (estefanus)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.