Kekurangan Pasokan Air Bersih, Warga Pesisir Terpaksa Gunakan Air Laut

BOLTIM,Suarasulutnews.co.id – Dua Desa di pesisir pantai di Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terpaksa menggunakan air laut akibat kekurangan pasokan Air bersih

Kedua desa tersebut yakni Desa Jiko dan Desa Jiko Utara. Dimana sudah dua bulan terakhir ini tak lagi menikmati layanan air bersih,” Sudah dua bulan masyarakat mengeluhkan stok air bersih. Pasokan air selama ini tidak mampu menutupi kebutuhan air bersih sehari – hari,” keluh Amos Bawontari warga Jiko Utara.

Hal ini turut dibenarkan Sangadi Jiko Utara, Max Wil Tempone, saat bersua dengan wartawan belum lama ini. Katanya, penampungan air bersih yang ada di dua desa itu sudah lama tidak berfungsi. Sehingga warga kerap kesulitan mendapatkan air bersih,“Memang ada saluran air menuju dua desa ini. Hanya saja, selama ini tidak berfungsi dengan baik,” ujar Tempone.

Dirinya pun berharap kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Boltim, agar dapat segera menindaklanjuti keluhan warga yang ada di dua desa tersebut mengenai kesulitan mendapatkan air bersih untuk dikonsumsi,”Kami berharap pemerintah daerah mendengar keluhan masyarakat di Jiko Bersatu. Karena masalah ini sudah dua bulan tapi tidak pernah disikapi,” harapnya.

Sekedar diketahui, masyarakat yang tinggal di daerah pesisir tersebut berjumlah kurang lebih sebanyak 450 Kepala Keluarga (KK). Dimana Saat musim kemarau seperti ini, stok air bersih yang biasa dipasok UPTD SPAM PU dan Dinsos Boltim tidak menutupi kebutuhan sehari – hari masyarakat setempat.(Dhyrta)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.