Soal Honor K2,Hasil Perjuangan dari Bupati Tetty

Bupati Kabupaten Minahasa Selatan Christiany Euginia Tetty Paruntu,SE

Bupati Kabupaten Minahasa Selatan Christiany Euginia Tetty Paruntu,SE

Tiwa: Akan diangkat bertahap untuk Honor kategori 2

AMURANG,Suarasulutnews.co.id-Akhirnya Honor daerah yang masuk kategori 2 bisa bermafas lega.kenapa tidak sesuai dengan pernyataan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpa-RB) Yuddy Chrisnandi memutuskan mengangkat seluruh Honor k2 akan diangkat mulai tahun 2016 hingga 2019.

Hal diatas dibenarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah(BKDD) Kabupaten Minahasa Selatan Drs.Roy Tiwa kepada media ini,soal pengangkatan HK2 di Minsel.

‘’Memang akan ada pengangkatan HK2 di kabupaten Minahasa Selatan,”ujar Tiwa.

Lanjut Tiwa,untuk HK2 di kabupaten Miahasa Selatan,ada sekitar 350-an yang masuk kategori 2.”Tetapi itu tidak semuanya langsung diangkat,kan ada tahapan,”ujarnya.

Pengangkatan K2,kata Tiwa ada yang diangkat pada tahun 2016,2017,2018 dan 2019.

‘’Yang pasti kami akan berusaha,untuk K2 yang akan diangkat,”katanya.

Ketika ditanya media ini mengenai,penerimaan Calon pegawai Negeri Sipil(CPNS) untuk umum,sontak saja Tiwa mengatakan hingga saat ini BKDD Minsel hanya mengikuti keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpa-RB).

‘’Kami hanya mengikuti apa yang sudah diputuskan untuk mengangkat Honor Kategori 2 saja, bukan untuk penerimaan CPNS umum,”jelas Tiwa.

Ditambahkannya lagi ini smeua karena usaha dari Bupati Christiany Euginia Tetty Paruntu,SE yang melobih agar Minsel mendapatkan jatah Honor Kategori 2 dijadikan PNS di Daerah Minsel,”tutup Tiwa.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.