Bupati Depri Hadiri Penilaian P2W-KSS Bolmut Tahun 2015

Bupati Depri Hadiri Penilaian P2W-KSS Bolmut Tahun 2015SANGKUB,Suarasulutnews.co.id–Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. DEPRI PONTOH menghadiri Acara Penilaian Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2W-KSS) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Tahun 2015 yang bertempat di Balai Desa Sangkub IV.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa kegiatan P2W-KSS ini merupakan program Nasional yang dilaksanakan setiap tahunnya, secara berjenjang dan berkelanjutan mulai dari tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten, Kecamatan sampai ke Tingkat Desa dan Kelurahan. Program ini merupakan program terpadu peningkatan peranan perempuan dengan menggunakan pola pendekatan lintas sektor pembangunan secara terkoordinasi untuk meningkatkan kualitas keluarga. Selain itu, program ini diharapkan dapat mempercepat upaya peningkatan kualitas hidup perempuan melalui kegiatan penyuluhan pengetahuan, keterampilan dasar, kegiatan sosial serta pembangunan fisik lainnya.

Bupati menambahkan dalam pelaksanaannya di Tingkat Provinsi, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara sudah ke-5 (lima) kalinya ambil bagian dalam program ini, dan telah meraih prestasi yang cukup memuaskan, dimana di Tahun 2011 yang diwakili Desa Inomunga Kecamatan Kaidipang meraih predikat Juara I, Tahun 2012 yang diwakili Desa Bigo Kecamatan Kaidipang meraih Juara II, Tahun 2013 yang diwakili Desa Paku Kecamatan Bolangitang Barat meraih Juara I, dan di Tahun 2014 yang diwakili Desa Bohabak IV Kecamatan Bolangitang Timur meraih Juara I. prestasi tersebut tentunya menjadi bahan evaluasi untuk terus memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan program ini di masa mendatang.

Bupati menegaskan pelaksanaan lomba ini bukan hanya sekedar pencapaian sasaran program, yang terpenting bagaimana memberikan motivasi dan pemahaman masyarakat khususnya kaum perempuan yang memacu diri dalam pembangunan dengan tidak meninggalkan Budaya Gotong Royong dan Swadaya masyarakat. Kepada seluruh Pimpinan SKPD terutama yang tergabung dalam Kelompok Kerja (Pokja) P2W-KSS, Bupati menghimbau untuk selalu membimbing, mengarahkan dan membantu para Peserta sehingga pelaksanaan program ini berjalan secara berkelanjutan.

Di akhir sambutannya, Bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat Bolaang Mongondow Utara untuk turut serta menyukseskan Pilkada Serentak yang akan segera digelar. Dengan tetap menjaga stabilitas kemanan di daerah serta menghimbau untuk tidak terpengaruh dengan isu-isu yang dapat menimbulkan perpecahan dan selalu menjalin persatuan dan kesatuan.

Dalam acara tersebut, Bupati juga menerima ucapan selamat dan Doa dari tamu undangan dan masyarakat Kecamatan Sangkub khususnya Desa Sangkub IV, dimana di hari yang sama merupakan Hari Ulang tahun Bupati Bolaang Mongondow Utara yang ke-53.

Acara dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Dra. Hj. A. PONTOH-TALIBO, Tim Penilai Lomba P2W-KSS Tingkat Provinsi Sulawesi Utara, Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Drs. REKY POSUMAH, M.Si, Ketua DWP Dra. Hj. L. POSUMAH-PONTOH, Para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Pimpinan SKPD, Para Camat se-Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.(andi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.