Hasil Sosialisasi Batam Sangihe Bisa Rekrut PNS

Roring : Tahun Depan Sangihe Bisa Rekrut CPNS

Sekda Kabupaten Sangihe  Edwin Roring,SE.MM

Sekda Kabupaten Sangihe Edwin Roring,SE.MM

TAHUNA,Reportase-Hasil sosialisasi mekanisme perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Batam baru-baru ini, memberikan angin segar bagi para pencari kerja di Kabupaten Sangihe.

Sekda Edwin Roring SE,ME yang mengikuti sosialisasi itu, memberikan informasi positif, yakni tahun depan Pemkab Sangihe sudah bisa membuka penerimaan CPNS, dan saat ini tinggal menunggu petunjuk pelaksanaan (Juklak). Terkait juklak kata Roring, kemungkinan besar akan turun paling lambat bulan desember 2015, karena pada januari sampai april 2016 sudah memasukki momen penerimaan CPNS.

”kalau tak ada ganjalan, paling lambat desember juklak sudah turun, karena januari sampai april direncanakan akan dibuka penerimaan CPNS,”ungkapnya. Lalu berapa jatah Sangihe yang diusulkan ?. Kata Roring tetap disesuaikan dengan usulan Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Sangihe, yakni sebanyak 380 orang dengan dominasi formasi guru dan tenaga medis.

”Usulan jatah Sangihe tetap 380 orang dan lebih diprioritaskan tenaga pengajar dan medis,”kata Roring.

Selanjutnya disentil soal CPNS kalangan honor daerah kategori 2 (Honda-K2) yang sudah lolos seleksi namun belum mengantongi SK, menurut Roring juga telah dikonsulasikan dengan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN), dan diperoleh info kalau para honda dimaksud masih menunggu aturan yang juga akan turun bulan Desember mendatang.

”Untuk CPNS Honda K2, juga masih menunggu aturan, dan kemungkinan akan turun desember tahun ini,”ujarnya.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.