Pemkab Bolmut Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

BOROKO,Suarasulutnews.co.id– Pemerintah Daerah Bolaang Mongondow Utara menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-87 Tahun 2015 yang mengusung tema Revolusi Mental Untuk Kebangkitan Pemuda Menuju Aksi Satu Untuk Bumi, bertempat di Halaman Kantor Bupati.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. DEPRI PONTOH dan Komandan Upacara Ketua DPD KNPI Kabupaten Bolaang Mongondow Utara RUSMIN NUR MOKODOMPIS.

Amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi yang dibacakan oleh Bupati menyampaikan bahwa tema yang diambil pada peringatan hari Sumpah Pemuda tahun ini didasari atas keprihatinan terhadap fenomena tentang berubahnya pola relasi masyarakat kita akibat arus modernisasi dan kemajuan teknologi informasi serta fenomena pengelolaan Sumber Daya Alam kita yang belum sesuai dengan konsep pembangunan berkelanjutan.

Salah satu ikrar penting dalm Sumpah Pemuda 1928 adalah Satu Tanah Air, Tanah Air Indonesia. Poin ini menekankan pentingnya menjaga tanah air sebagai bagian penting dari komponen bumi demi keberlangsungan masa depan generasi penerus kita. Untuk itu, Menteri mengajak Pemuda Indonesia menjadi Khalifah Fil Ard (Pemimpin Bumi) yang baik, adil dan bertanggungjawab. Hanya dengan menjaga dan merawatnya kita bisa menjaga keberlangsungan bumi hingga masa yang akan datang seiring dengan pembangunan peradaban kita.

Sumpah pemuda merupakan sebuah momentum sejarah yang patut untuk terus kita kenang, refleksikan, pelajari, teladani dan kita semaikan spiritnya demi kebangkitan para pemuda Indonesia.
Melalui Revolusi mental Pemuda kita berharap lahir generasi muda Indonesia yang tangguh, berkarakter, mandiri dan rela berjuang untuk kepentingan bangsa dan negaranya. Rela berkorban menanggalkan ego sukunya, ego agamanya, ego kedaerahannya, ego kelompoknya dan ego pribadinya demi kepentingan yang lebih besar yaitu Indonesia, seperti yang pernah dilakukan oleh para pemuda pendahulu kita. Inilah tanah air kita, inilah bumi kita, inilah masa depan kita.

Upacara diikuti oleh Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara SURIANSYAH KOROMPOT, SH, Unsur Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Sekretaris Daerah Bolaang Mongondow Utara Drs. REKY POSUMAH, M.Si, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara SULAIMAN AMBA, S.Ag, Para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Pimpinan SKPD, Pejabat TNI dan Polri, Organisasi Pemuda, Pegawai Negeri Sipil di Lingkugan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dan para Pelajar.(andi)

 

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.