Pemkab Sangihe Mulai Tata Spot Paralayang Pusunge

spot paralayang pusungeTAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Jalan menuju puncak Pusunge Kecamatan Tabukan Utara mulai diperbaiki Pemkab Sangihe melalui Dinas Kepekerjaan Umum (PU). Perbaikkan sekaligus penataan fasilitas jalan itu juga terkait dengan komitmen pemkab yang telah menjadikan puncak Pusunge sebagai spot paralayang.

Hal ini tak ditepis Kadis PU Kabupaten Sangihe, Demostenes Palit SE saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Selasa (20/10).

”Pembangunan jalan menuju puncak Pusunge juga terkait dengan adanya spot paralayang, disamping kawasan itu juga telah menjadi objek wisata warga setempat,”ungkapnya.

Terpantau sejumlah wartawan saat berada dilokasi proyek, pihak kontraktor kini mulai melakukan pengerasan jalan lapisan pertama. Menurut Palit, panjang jalan yang akan dibangun dari area masuk sampai keluar dari Puncak Pusunge sepanjang 1,1 kilometer, dan akan diupayakan proyek selesai bulan Desember mendatang.

“Kegiatan ini direncanakan selesai Desember mendatang, dengan pagu anggaran Rp 951 juta, bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kepulauan Sangihe 2015,”ujarnya.

Dikatakan pula mantan Kadis Tata Perkotaan Sangihe itu, dibangunnya jalan menuju spot paralayang, juga untuk memperlancar akses wisatawan yang datang menuju Puncak Pusunge, termasuk untuk persiapan Sangihe sebagai tuan rumah kejuaraan nasional paralayang.

“Kami juga berharap dukungan warga setempat, sehingga keluhan pengunjung soal akses jalan menujun puncak sudah bisa terjawab, sekaligus menjadikan Pusunge lebih nyaman dikunjungi,”pungkasnya.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.