Wabub Suriansyah Buka Sosialisasi Sensus BMD

Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara SURIANSYAH KOROMPOT, SH secara resmi membuka Sosialisasi Petunjuk Teknik Sensus Barang Milik Daerah di Lingkungan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara tahun 2015

Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara SURIANSYAH KOROMPOT, SH secara resmi membuka Sosialisasi Petunjuk Teknik Sensus Barang Milik Daerah di Lingkungan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara tahun 2015

BOROKO,Suarasulutnews.co.id-Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara SURIANSYAH KOROMPOT, SH secara resmi membuka Sosialisasi Petunjuk Teknik Sensus Barang Milik Daerah di Lingkungan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara tahun 2015 yang bertempat di Auditorium Kantor Bupati.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Bagian Aset ini bertujuan untuk dapat memperoleh Data kekayaan Pemerintah sehingga dapat memberikan informasi yang tepat bagi Perencanaan, penentuan kebutuhan, penganggaran, pengadaan, penyimpanan dan penyaluran, pemeliharaan, penghapusan serta pemanfaatan sekaligus dapat mengevaluasi hasil-hasil Pembangunan di Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Sambutan Bupati Bolaang Mongondow Utara yang dibacakan oleh Wakil Bupati menyampaikan bahwa Pengelolaan barang milik daerah yang belum terselenggara dengan baik menjadi salah satu Aspek dasar belum tercapainya Laporan Keuangan Daerah yang baik. Untuk itu diperlukan pembenahan yang lebih baik dan terencana sehingga target WTP dapat tercapai ditahun selanjutnya. Bupati juga berharap agar peserta mendapatkan pemahaman dan pengetahuan terkait pengelolaan barang milik daerah serta dapat menghimpun secara akurat data barang milik daerah yang tersebar di tiap SKPD di kabupaten Bolaang Mongondow utara.

Sebagai fungsi Pengawasan Wabup juga memberikan Motivasi Kepada seluruh peserta khususnya Bendahara Barang dimana harus selalu proaktif dalam mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Khususnya Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, melalui Momentum ini Bendahara Barang harus menekuni tugas yang diembannya, tanggung jawab dikerjakan dengan baik guna kelancaran pelaksanaan pengelolaan Barang Milik Daerah di Kab. Bolaang Mongondow Utara.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan SKPD serta Panitia Sensus BMD/Aset yang terdiri dari Kepala Sub Bagian Program Laporan, seluruh Bendahara Barang di SKPD, Puskesmas/UPTD se-Kab. Bolaang Mongondow Utara serta Narasumber Tim dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan Daerah (BPKP) Perwakilan Sulawesi Utara.(andi)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.