Bupati Depri Buka Sosialisasi Pemanfaatan Teknologi Informasi

Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. DEPRI PONTOH secara resmi membuka Acara Sosialisasi Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Internet Security

Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. DEPRI PONTOH secara resmi membuka Acara Sosialisasi Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Internet Security

BOLANGITANG BARAT,Suarasulutnews.co.id–Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. DEPRI PONTOH secara resmi membuka Acara Sosialisasi Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Internet Security yang bertempat di Rumah Makan Enjel II Desa Bolangitang I.

Kegiatan Sosialisasi yang dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan Pariwisata Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bolaang Mongondow Utara ini bertujuan untuk mensosialisasikan penggunaan teknologi informasi secara sehat dan aman, serta memberikan dorongan dan motivasi untuk lebih cerdas, produktif dan beretika di dalam memanfaatkan teknologi informasi.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa di era globalisasi saat ini, kemajunan teknologi informasi dan komunikasi sangat diperlukan dan dimanfaatkan dalam segala bidang yang dapat menunjang kebutuhan akan informasi yang relevan, akurat dan tepat waktu yang digunakan untuk keperluan pribadi, pendidikan, bisnis maupun Pemerintahan. Dengan jejaring internet memudahkan siapa saja untuk dapat mengakses sumber-sumber informasi dengan cepat.

Selain itu, pemakaian teknologi informasi dan internet juga dapat menimbulkan dampak negatif bagi penggunanya maupun masyarakat secara luas. Untuk itu, Bupati menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan ini.

Bupati menambahkan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam memberikan informasi-informasi yang dapat menghindari dan mengurangi dampak negatif kemajuan teknologi informasi bagi kehidupan sosial masyarakat khususnya di kalangan pelajar. Keluarga dan masyarakat juga memiliki peranan penting dalam menanggulangi hal tersebut. Melalui momentum sosialsiasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman akan pentingnya teknologi informasi dalam aktifitas sehari-hari tentunya dengan pemanfaatan secara positif.

Acara dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bolaang Mongondow Utara M. SYARIFUDIN POTABUGA, SE, MM, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bolaang Mongondow Utara ABD. NAZARUDIN MALOHO, S.Pd, M.Si, Guru Pendamping serta Siswa/Siswi SMA, SMK dan MA se-Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.(andi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.