Bupati Depri Pontoh Buka Pelatihan Keterampilan Berusaha

Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. DEPRI PONTOH yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Bolaang Mongondow Utara DR. ASRIPAN NANI, M.Si secara resmi membuka acara Pelatihan Keterampilan Berusaha Bagi Kelompok Usaha Bersama

Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. DEPRI PONTOH yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Bolaang Mongondow Utara DR. ASRIPAN NANI, M.Si secara resmi membuka acara Pelatihan Keterampilan Berusaha Bagi Kelompok Usaha Bersama

BOLANGITANG BARAT,Suarasulutnews.co.id – Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. DEPRI PONTOH yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Bolaang Mongondow Utara DR. ASRIPAN NANI, M.Si secara resmi membuka acara Pelatihan Keterampilan Berusaha Bagi Kelompok Usaha Bersama (KUBE) yang bertempat di Rumah Makan Enjel II.

Sambutan Bupati Bolaang Mongondow Utara yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Sekda menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan yang digelar oleh Dinas Sosial Kabupaten Bolaang Mongondow Utara ini, yang diharapkan dapat memberikan keterampilan berusaha kepada anggota KUBE dalam meningkatkan kemampuan usaha ekonomi, produktifitas kerja, pendapatan serta kemitraan usaha yang saling menguntungkan.

Bupati mengatakan bahwa pengentasan kemiskinan efektif dapat dilakukan dengan cara memberikan aktivitas usaha yang akan menghasilkan pendapatan sekaligus mampu meningkatkan keahlian sehingga dapat mewujudkan masyarakat produktif dan mandiri.

Pelatihan ini dimaksudkan untuk menciptakan masyarakat yang handal dan mampu mengembangkan usaha secara kreatif, meningkatkan kemampuan berusaha yang disesuaikan dengan keterampilan serta kondisi wilayah, termasuk peluang pemasaran dan pengembangan hasil usaha.
Melalui pelatihan ini diharapkan KUBE dapat terus berkembang dan benar-benar dimanfaatkan, baik dari pengembangan produksi, peningkatan penghasilan serta peningkatan mitra usaha, sehingga bantuan Pemerintah Daerah untuk kelompok usaha masyarakat ini dapat berguna secara efektif. Dengan demikian program ini berjalan secara berkelanjutan dan mampu menyerap tenaga kerja.

Acara dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Dra. MOILOM PONTOH, Koordinator Kabupaten Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara IMRAN DJENAAN, Para Peserta Pelatihan yang terdiri dari Ketua dan Anggota KUBE Dinas Sosial dan PKH.(andi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.