Makagansa : Guru Berkualitas Akan Diberdayakan Dibeberapa Sekolah

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Terobosan baru segera diterapkan Pemkab Sangihe terkait dengan peningkatan pendidikan anak didik. Dan salah satunya yang akan dilakukan, tak lain dengan memanfaatkan guru berkualitas pada sekolah-sekolah tertentu yang selama ini berada dibayang-bayang
sekolah unggulan.

Hal ini ditegaskan Bupati Kabupaten Sangihe, Drs.H.R. Makagansa MSi pada saat membawakan sambutan serah terima jabatan Camat Tahuna Barat pekan lalu. Bagaimana cara memanfaatkan guru-guru berkualitas tersebut ?, Kata Bupati nantinya akan ditambah jam mengajar mereka agar para guru itu bisa menerapkan ilmu yang dimiliki kepada siswa lainnya selain siswa yang berada di sekolah tempat guru tersebut bertugas.

”Jadi kedepan para guru yang berkualitas baik akan diberi jam mengajar di sekolah lain selin ia mengajaar di sekolah tempat dirinya bertugas. Hal ini sengaja dilakukan untuk mensiasati agar ilmu serta keunggulan mengajar guru itu juga dapat menyebar ke sekolah lainnya,”ungkap Bupati, yang juga meminta pihak Dinas Pendidikan Nasional Pemda dan Olahraga segera menindak lanjuti program tersebut serta secepatnya menginventarisasi guru-guru yang berpotensi itu.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.