Pemkab Gelar Tabur Bunga Untuk Penghormatan Kepada Pahlawan

Bupati Kabupaten Bolmong Salihi Mokodongan

Bupati Kabupaten Bolmong Salihi Mokodongan

Bolmong,Suarasulutnews.co.id – Memperingati Hari Pahlwan Nasional selasa (10/11l). Pemkab Bolaang Mongondow(Bolmong)menggelar upacara bendera, di halaman kantor Bupati Bolmong.
Sebagai Inspektur upacara, Bupati Hi Salihi Mokodongan menyatakan, Hari pahlawan tahun ini memiliki makna khusus karena bertepatan dengan kemerdekaan RI ke 70 Tahun.
Peringatan kali ini kiranya dapat dijadikan refleksi agar tetap bekerja untuk mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera.
Lanjut Bupati, Hari pahlawan ini sebagai Momentun dan nilai-nilai kepahlawanan untuk dilanjutkan serta meneruskan perjuangan para pahlawan Nasional yang rela berkorban mengabdikan diri demi bangsa dan Negara RI.
“Penyelenggaraan hari Pahlawan selalu menjadi penting karena digunakan sebagai barometer sejauh mana kita berbangsa dan bernegara demi mewujudkan kemerdekaan serta utuhnya NKRI,” ujarnya.
Ditambahkan pula bahwa, saat ini difokuskan untyk membangun kesadaran bangsa indonesia sebagai refresentasi pengakuan dari nilai nilai kebagsaan yang diterapkan dinegara kesatuan arepoblik Indonesia.
Semangat kepahlawanan adalah jiwaraga untuk dihayati semua anak bangsa yang terpatri dan merasuk kedalam sanubari sertabrela berkorban, bekerja keras, Jujur, dan diaiplin.
Dalam kesempatan tersebut turur Hadir Wakil Bupati, Yani Ronni Tuuk bersama Istri, PLT Sekda Ashari Sugeha, Ketua Dekab Bolmong, Welti Komaling beserta Anghota DPR, Para Assiten, Stag Ahli, Pimlinan SKPD, dan Kepala Basan TNI Polri, Para Kamat, Para PNS Bolmong,Serta Para pelajar SMA/SMK dan Para undangan. (Sulhan).

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.