DAK Dikpora Sangihe 2016 Turun Drastis

Kadis Dikpora Sangihe, Dra. Helmince Tatawi MPd

Kadis Dikpora Sangihe, Dra. Helmince Tatawi MPd

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Dana alokasi khusus (DAK) Dinas Pendidikan Nasional Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Sangihe tahun 2016 menurun drastis dari puluhan miliyar menjadi sekitar Rp 1,7 miliyar.

Bahkan untuk Rp 1,7 miliyar itu lebih difokuskan pada pembangunan infrasktruktur Sekolah Luar Biasa (LB). Hal ini tak ditepis Kadis Dikpora Sangihe, Dra. Helmince Tatawi MPd saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Kamis (03/12).

Dijelaskan, penurunan DAK tersebut merupakanpenilaian langsung pusat terkait pembangunan infrastruktur pendidikan di Sangihe yang notabene banyak menyerap DAK sudah terpenuhi.

”Memang benar DAK Dikpora Sangihe untuk tahun depan menurun drastis, dan itu sudah penilaian pusat karena pembangunan infrastuktur pendidikan di Sangihe yang hampir setiap tahun dilakukan sudah terpenuhi dan rata-rata gedung sekolahnya bagus,”ungkap Tatawi.

Dikatakan pula,penurunan DAK itu juga tak lepas dari program Menteri Pendidikan Nasional yang mulai memfokuskan peningkatan sumber daya tenaga pendidik.

”Penurunan DAK ini tidak hanya terjadi Sangihe, tapi terjadi di daerah lainnya yang infrastruktur pendidikannya sudah memadai dan ini terkait dengan program menteri yang mulai memfokuskan pada peningkatan sumber daya tenaga pengajar,”ujarnya.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.