ESDM Sangihe Tuntaskan Pemasangan Listrik Gratis

Kadis ESDM Kabupaten Sangihe, Drs. Hendro Kawuka

Kadis ESDM Kabupaten Sangihe, Drs. Hendro Kawuka

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Sedikitnya 500 KK dari keluarga kurang mampu di Kabupaten Sangihe masuk dalam program pemasangan listrik gratis tahun 2015. Program yang disponsori Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) bersama PT PLN Sulutenggo tersebut, kini telah rampung seluruhnya dan siap dimanfaatkan warga.

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas (Kadis) ESDM Kabupaten Sangihe, Drs. Hendro Kawuka, Senin (14/12) kemarin.

”Untuk tahun 2015 ini ada sekitar 500 KK kurang mampu telah selesai dipasang listrik gratis. Program ini kerja sama pemerintah dengan PT PLN,”ungkap Kawuka.

Dikatakan, untuk tahap awal pemasangan listrik gratis itu, masih difokuskan dibeberapa wilayah, seperti di Kecamatan Tahuna, Tabukan Utaran dan Kecamatan Manganitu.

Sementara mengingat kebutuhan listrik masih sangat dibutuhkan warga dari kalangan pra sejahtra tersebut, tahun depan pihaknya kata mantan Kadis Perhubungan Kabupaten Sangihe itu, kembali akan mengusulkan program yang sama ke Pemprop Sulut.

”Karena tahap awal program pemasangan instalasi gratis ini berjalan lancar, tahun depan kami juga kembali akan mengusulkannya ke Pemprop Sulut,”ujarnya seraya beharap, usulan itu akan diakomodir sehingga secara bertahap warga kurang mampu di Sangihe dapat menikmati fasilitas listrik.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.